KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Timah Gelar Seminar Keselamatan Pertambangan, Sempena Peringatan Bulan K3

Sepanjang 2021 PT Timah Tidak Pernah Terjadi Kecelakaan Kerja

RADIOAZAM.ID – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, dengan cara menggelar seminar Kesalamatan Pertamabangan, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Wisma Timah Kundur, Kamis (3/2/2022).

Inspektur Tambang Madya dari Dirjen Minerba Direktorat Teknik dan Lingkungan, Kementerian ESDM, Firmansyah memaparkan, K3 sangat penting untuk dipahami dan di implementasikan dalam bekerja oleh seluruh karyawan.

Dia juga mengapresiasi PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepulauan Riau dan Riau, dimana pada tahun 2021 berhasil mencatatkan zero fatality

“PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau pada tahun 2021 tidak terjadi accident atau fatality. Secara grafik, kecelakaan kerja di PT Timah semakin menunjukkan trend menurun dan ini sangat bagus,” ujar Firmansyah.

Ia menilai, proses transformasi keselamatan kerja yang telah diterapkan manajemen PT Timah Tbk, dinilai sudah baik dan dapat dilaksanakan karyawan pada tahun 2021.

“Semoga ini dapat terus dipertahankan,” pesannya.

Seperti diketahui, peringatan Bulan K3 yang jatuh setiap 12 Februari ini, dijadikan momen bagi PT Timah Tbk Wilayah Operasional Riau dan Kepualauan Riau untuk melaksanakan sejumlah kegiatan, dalam meningkatkan keterampilan ketika situasi tanggap darurat.

Selain itu, perusahaan juga melaksanakan kegiatan untuk mengasah skill para karyawan, agar selalu sigap dan tanggap akan keselamatan kerja dalam berbagai situasi dan kondisi.

Kegiatan Seminar Keselamatan Pertambangan dalam rangka memperingati hari K3 Nasional tersebut, turut dihadiri oleh General Manager PT Timah Tbk Achmad Syamhadi, Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono, Kementerian ESDM Dirjen Minerba Firmansyah Adi dari, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun Ruffindy Alamsjah, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan ESDM Kabupaten Karimun Ery Noval Jadinata, perwakilan dari mitra kerja, serta perwakilan karyawan dari setiap satuan Kerja.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close