KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Timah Serahkan Tali Asih Bagi Pejuang Yang Menghalau Pasukan Inggris Dari Karimun, 21 Veteran dan Warakawuri Kundur Dapat Bantuan

RADIOAZAM.ID – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemeredekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, PT Timah Tbk memanfaatkan momen tersebut dengan menyerahkan tali asih bari para pejuang kemerdekaan, dalam hal ini veteran dan Warakauri Ranting Kundur sebanyak 21 orang.

Penyerahan tali asih itu dilakukan di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanjungbatu, Jumat (20/8).

Dari 21 orang yang menerima bantuan atau taliasih, enam orang diantaranya merupakan veteran, dan 15 orang merupakan Warakawuri.

Hardjono, yang merupakan salah seorang anggota veteran mengaku terharu, seraya mengapresiasi atas tali asih yang diberikan PT Timah Tbk.

“Terimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan tali asih ini, dan selalu ingat dengan kami para veteran,” ujar Hardjono.

Hardjono bercerita singkat semasa dirinya ikut berjuang, menghalau pasukan Inggris yang ingin merebut Pulau Karimun.

Setelah meredeka, namun pada usia Republik Indonesia ke 76 tahun ini kita berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Saat ini, perjuangan kita adalah melawan Covid-19 bersama-sama. Yang kita tahu telah melemahkan segala lini perekonomian dengan dampak yang sangat dahsyat dirasakan. Syukur alhamdulillah atas kepeduliannya dan tetap ingat, sehingga kita merasakan betul hadiran PT Timah di Kabupaten Karimun,” ucap Hardjono.

Ia juga berpesan, kepada generasi muda agar dapat menghargai para pejuang bangsa yang telah mengisi kemerdekaan di bidangnya masing-masing. Sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar di mata dunia.

Sementara itu, Kepala Unit Metalurgi Kundur, Nono Budi Priyono menyampaikan, kegiatan bantuan tali asih bagi veteran dan Warakawuri sebagai tanggung jawab moral bersama.

“Kita tidak boleh melupakan jasa mereka begitu saja, yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Saat ini kondisi mereka sudah semakin renta. Sehingga momen HUT RI ke 76 tahun ini kita manfaatkan untuk sedikit berbagi kebahagiaan dengan mereka, sebagai bentuk perhatian kita,” kata Budi.

Dikatakan Budi, sebelumnya, beberapa hari yang lalu tepatnya pada peringatan HUT RI ke 76, Selasa (17/8), PT Timah Tbk telah menggelar kegiatan serupa, dengan menyerahkan tali asih bagi 60 veteran di wilayah operasional perusahaan.

“Tali asih ini merupakan bentuk penghargaan PT Timah Tbk bagi para Veteran dan Warakawuri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan tali asih di Tanjungbatu, Koordinator PPM Kepulauan Riau dan Riau, Eka Budhy, Djuriza, serta para veteran dan Warakawuri Tanjungbatu.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close