KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Timah Tbk Berikan Promosi Gratis di Instagram Perusahaan, Untuk Pelaku UMKM Wilayah Bangka, Kepri dan Riau

RADIOAZAM.ID – PT Timah Tbk, yang merupakan perusahaan pertambangan dan berkantor pusat di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan ruang dan kesempatan promosi digital gratis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khusus masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Promosi akan dilakukan melalui laman media sosial Instagram resmi milik PT Timah Tbk dengan nama @officialtimah, yang jumlah folowersnya sebanyak 44,8 ribu pengguna media sosial.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, mengingat pandemi Covid-19 yang berdampak kepada keberlangsungan UMKM sampai saat ini yang ikut terkena imbas, maka PT Timah Tbk berupaya membantu dan memberikan ruang untuk promosi produk UMKM gratis.

Anggi mengatakan, program promosi tersebut merupakan bentuk dukungan PT Timah Tbk, untuk menggencarkan promosi bagi produk UMKM.

“Apa lagi di bulan Ramadan ini biasanya daya beli masyarakat meningkat, untuk itu PT Timah Tbk membantu UMKM dalam mempromosikan produk-produk mereka, melalui media sosial perusahaan dan itu gratis,” kata Anggi, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya pula, pelaku UMKM memang perlu didorong, salah satunya melalui sarana promosi gratis, dengan harapan agar produk-produk mereka bisa dipasarkan secara baik

“Hal ini juga sebagai upaya untuk mendorong UMKM agar dapat mengembangkan usahanya, serta menjadi lebih mandiri. Saat ini, sudah ada ribuan pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan yang menjadi mitra binaan PT Timah Tbk,” ungkap Anggi lagi.

Ia menyebutkan, pihaknya sengaja memilih medium promosi di media sosial. Pasalnya saat ini banyak masyarakat pengguna media sosial yang tidak hanya memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi, tapi juga untuk berbelanja.

“UMKM adalah salah satu pilar yang penting untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, karena ini dilakukan oleh masyarakat secara langsung. Kita berharap program promosi ini bisa memberikan dampak peningkatan permintaan pada produk UMKM,” tandasnya.

Untuk itu, bagi pelaku UMKM yang ingin dipromosikan langsung secara gratis melalui Instagram PT Timah Tbk @officialtimah, bisa mengikuti persyaratan berikut. Diantaranya, iklan atau promo khusus wilayah Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau, produk yang akan dipromosikan merupakan milik sendiri, alias bukan reseller, harus buat satu kali story dengan tag instagram akun @officialtimah berikut hastag #LapakTINS. Terakhir, cantumkan asal daerah (Kabupaten/Kota) dan nomor telepon.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close