KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Timah Tbk Distribusikan 2.350 Paket Sembako di 3 Kecamatan

RADIOAZAM.ID – PT Timah Tbk mendistribusikan 2.350 paket sembako bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang tersebar di tiga Kecamatan, Senin (25/4/2022).

Bantuan sembako tersebut diberikan dalam rangka bulan puasa Ramadhan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Yang kemudian disalurkan ke Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara dan Kecamatan Tebing, kemudian diserahkan kepada masyarakat yang berhak sepeerti, lansia, yatim dan piatu, dhuafa, serta masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

Paket sembako yang telah tersedia diserahkan ke Kelurahan dan Desa masing-masing, untuk diteruskan kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria. Untuk Kecamatan Kundur disebar di Desa Gemuruh, Desa Kundur, Desa Sawang Laut, Kelurahan Sawang dan Desa Sawang Selatan. Di Kecamatan Kundur Utara tersebar di Desa Prayun dan Desa Teluk Radang. Serta di Kecamatan Tebing disebar di Kelurahan Tebing, Kelurahan Teluk Uma, Kelurahan Pamak dan Desa Pongkar.

Salah seorang penerima bantuan paket sembako Tbk, Susilo Wati (73) mengaku sangat senang dan bahagia. Karena bagi Wusilo Wati, bantuan tersebut datang tepat pada waktunya disaat harga kebutuhan pokok sedang naik, sementara barang-barang kebutuhan akan semakin banyak yang dibuthkan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulilah sangat senang bisa terbantu, apalagi kondisi saat ini harga kebutuhan pokok naik, dan saya juga sudah tidak mampu bekerja serta menghabis waktu di usia senja sendiri. Tentunya sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang lebaran,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan warga Kelurahan Teluk Uma, Abdullah. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini mengaku sangat senang mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk.

“Pastinya sangat senang sudah dapat bantuan dari PT Timah. Saat ini harga-harga semakin naik, sedangkan penghasilan dari melaut tidak menentu, maka bantuan ini dapat kami manfaatkan untuk keperluan berlebaran,” ucap Abdullah.

Camat Tebing, M. Rasyid Tarigan memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk, yang telah mendistribusikan bantuan bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

“Kami dari pihak Kecamatan Tebing menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Timah Tbk, yang dengan konsisten menyalurkan CSR nya. Sehingga bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat. Apalagi bantuan ini diserahkan saat bulan suci Ramadan menjelang lebaran. Semoga dapat menggurangi beban warga kami yang kurang mampu,” katanya.

Senada dengan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kades Sawang Laut M. Isa menyampaikan terima kasih, atas bantuan PT Timah Tbk untuk warganya.

“Program seperti ini tentunya sangat bagus dan membantu, khususnya warga yang kurang mampu serta membutuhkan. Bantuan yang dititipkan kepada kami ini disalurkan bagi lansia, fakir miskin serta kaum dhuafa,” katanya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close