KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PT Timah Tbk Peduli Nelayan, Bantu Alat Tangkap Untuk KUB Lancang Kundur Jaya

RADIOAZAM.ID – PT Timah terus berkomitmen untuk membantu nelayan agar hasil melaut dapat meningkat, sehingga atas dasar itu perusahaan milik BUMN yang berdiri di Pulau Kundur itu terus menyalurkan bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan.

Dan kali ini, giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lancang Kundur Jaya, yang berlokasi di Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, yang mendapatkan bantuan alat tangkap dari PT Timah Tbk, yang diserahkan pada Rabu (3/11).

Adapun bantuan alat tangkap nelayan yang diberikan berupa jaring, yang akan dibagikan kepada sembilan orang anggota KUB Lancang Kundur Jaya. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada perekonomian mereka.

Ketua KUB Lancang Kundur, Herman menyampaikan, saat ini kondisi alat tangkap yang dimiliki semua anggota KUB Lancang Kundur Jaya sudah tidak memadai, akibatnya hasil tangkapan jadi tidak maskimal. Apalagi saat ini sudah memasuki musim angin utara yang menyebabkan resiko besar jika nelayan memaksa untuk melaut.

“Selama ini saya dan anggota hanya menggunakan alat tangkap sederhana dan seadanya, bisa dibilang masih tradisional, bahkan kondisinya pun sudah banyak yang rusak. Belum lagi saat kami melaut sampai ketengah untuk menebar jaring, terkadang dihadapkan dengan gelombang tinggi dan cuaca kurang bersahabat,” kata Herman.

Atas bantuan alat tangkap berupa jaring serta kelengkapan lainya, Herman berharap para anggota KUB Lancang Kundur Jaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Karena memang bantuan tersebut sangat diharapkan untuk meningkatkan perekonomian.

“Terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan, semoga hasil tangkapan kami makin maskimal. Mudah-mudahan juga PT Timah dapat terus beroperasi sehingga bisa memberikan kontribusi, terhadap nelayan kecil seperti kami dan dapat terus berlanjut. Dari bantuan ini tentunya sangat memberikan dampak yang sangat positif untuk masyarakat, khususnya nelayan,” kata Herman, seraya tak henti-hentinya bersyukur atas bantuan yang didapat dari PT Timah Tbk.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan jaring bagi KUB Lancang Kundur antara lain, Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riau dan Riau Eka Budhy Susanto, staff PPM Djuriza, Waskip Naim Saleh, Ketua KUB Lancang Kundur Jaya Herman beserta para anggota KUB.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close