Breaking News

PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Proper Emas Dari Pemprov Kepri, Dianggap Komit Dalam Implementasi Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan

0 0

RADIOAZAM.ID – PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur menerima penghargaan berupa Proper Emas, dari Pemprov Kepri, Selasa (16/5/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten III Provinsi Kepri Andri Rizal, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri, Hendri, dan diterima Kepala Unit Produksi Kundur, Ari Wibowo di hotel Best Westrem Premier Panbil-Batam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri, Hendri mengatakan, penghargaan Proper Emas merupakan bentuk apresiasi dari Pemprov Kepri, bagi perusahaan yang telah berkomitmen dalam mengimplementasikan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Dikatakan Hendri, dalam Periode tahun 2021 sampai 2022 sebanyak 44 perusahaan yang mengikuti Proper. Diantaranya 32 perusahaan memperoleh Proper Biru, tiga perusahaan memperoleh Proper Hijau dan satu perusahaan memperoleh Proper Emas.

Dalam hal ini kata Hendri, PT Timah Tbk menjadi satu-satunya perusahaan di Provinsi Kepri, yang mendapatkan Proper Emas berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Pemprov Kepri.

“Untuk itu kami dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri mengucapkan selamat, Kepada para penerima penghargaan. Serta terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah mengaplikasikan Proper,” kata Hendri.

Ia mengimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Kepri, untuk menerapkan Proper sebagai upaya menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

“Sehingga kedepannya jumlah perusahaan yang mengaplikasikan Proper akan semakin bertambah,” sebutnya.

Sementara itu, Asisten III Provinsi Kepri, Andri Rizal mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaku usaha atau perusahaan, yang terus melakukan inovasi baru dan berkelanjutan dalam usaha menjaga lingkungan.

“Jangan merasa puas diri dengan apa yang telah kita capai hari ini. Namun jadikan ini sebagai momentum, untuk terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menjaga lingkungan kita,” pesannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Rita Agustina yang turut hadir dalam agenda penyerahan penghargaan itu, mengaku sangat mengapresiasi PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur yang telah meraih Proper Emas.

“Ini menunjukan bahwa PT Timah Tbk memiliki komitmen dan usaha yang luar biasa, dalam menjaga keberlangsungan lingkungan di sekitar tempat usahanya, dan saya berharap agar tahun depan Proper Emas ini dapat dipertahankan,” pesannya.

Rita Agustina juga berharap, agar PT Timah Tbk terus melakukan inovasi baru, dalam menjaga lingkungan serta mentaati aturan pengelolaan lingkungan hidup.

“Akan banyak perusahaan di Kabupaten Karimun yang nantinya mendapatkan Proper, dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga serta melestarikan lingkungan hidup,” pungkasnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *