KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Puluhan Barang Terlarang Ditemukan Dari Ruang Tahanan Rutan Karimun

RADIOAZAM.ID – Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun melakukan razia terhadap para narapidana, razia gabungan tersebut dilakukan bersama dengan unsur TNI Polri dan BNN, Rabu malam (8/6/2022).

Dari razia yang dilakukan, banyak ditemukan barang-barang terlarang yang didapati dimiliki oleh para narapidana, mulai dari besi, sisa-sisa kawat, tali tambang, kartu remi, potongan kaca, kayu, paku, termos bekas, uang koin, pencukur jenggot, botol parfum dan banyak lagi.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Yogi Sahara mengatakan, target dari razia gabungan yang dilakukan adalah barang-barang terlarang seperti handphone, senjata tajam, dan narkoba.

“Ada delapan kamar tahanan pria yang diperiksa, termasuk dua kamar tahanan wanita, dari total keseluruhan 32 kamar tahanan. Ditemukan banyak barang terlarang dari hasil razia malam ini,” ungkap Yogi.

Dalam memilih kamar yang akan diperiksa, para personil gabungan diluar dari petugas Rutan yang memilih kamar mana yang akan digeledeh, sehingga tidak ada unsur kecurigaan.

“Semua barang terlarang yang disita ini tujuannya agar tidak mengganggu kenyamanan dan ketertiban Rutan. Setelah razia ini nantinya barang temuan ini akan dimusnahkan,” katanya.

Selain melakukan razia benda terlarang, petugas juga melakukan tes urine secara acak di beberapa kamar tahanan. Dalam pengecekan acak ini masing-masing unsur eksternal rutan memilih satu orang untuk dites.

“Hasilnya tidak ada yang positif narkoba,” jelas Yogi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak Rutan juga mengaku melakukan pemeriksaan rutin setiap pekan disamping pemeriksaan atau razia yang sifatnya mendadak.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close