KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Puskesmas Durai Datangi Objek Wisata Pantai, Vaksin Pengunjung Yang Sedang Nikmati Pemandangan

RADIOAZAM.ID – Puskesmas Durai membuat terobosan dengan jemput bola mendatangi objek wisata Pantai Teluk Laboh Desa Telaga Tujuh, menyasar warga yang sedang berwisata sambil mengajak agar mau mengikuti vaksin di pantai tersebut.

Kepala Puskesmas Durai, Kadarullah menjelaskan, kedatangan tim Puskesmas Durai ke objek wisata pantai bertujuan menarik minta masyarakat agar mau divaksin, dengan cara melakukan kunjungan ke objek wisata Pantai Teluk Laboh pada Minggu kemarin (6/6), dan mendatangi masyarakat yang sedang menikmati pemandangan.

“Kedatangan kami di pantai untuk mendorong masyarakat agar mau divaksin. Fasilitasnya sudah semakin dekat dalam mengikuti vaksin, sehingga masyarakat tetap bisa bersantai usai disuntik vaksin,” ucap Kadarullah, Senin (7/6).

Atas upaya jemput bola itu, maka dalam waktu dua jam berhasil menyuntik vaksin sebanyak 33 orang pengunjung.

Dikatakan Kadarullah, terobosan jemput bola mendatangi masyarakat di objek wisata, merupakan salah satu strategi meningkatkan partisipasi, yang selama ini masyarakat tidak begitu antusias dalam mengikuti vaksin secara sukarela.

“Sejak pelaksanaan vaksin dimulai pada 18 Mei kemarin, hingga saat ini baru 608 warga yang telah disuntik vaksin. Masyarakat masih termakan isu-isu hoax mengenai efeknya,” ujar Kadarullah.

Kondisi itu menurutnya, hanya karena persoalan komunikasi dan masyarakat dengan mudah mengakses informasi secara digital meski yang diterimanya adalah informasi hoax.

Rencananya, Puskesmas Durai masih akan melakukan berbagai macam terobosan, dengan mendatangi rumah- rumah warga agar mau divaksin.

“Masyarakat pun dengan mudah menjangkau titik vaksinasi yang dilakukan Puskesmas. Sehingga partisipasi itu turut menambah jumlah masyarakat yang sudah divaksin,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close