KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Puskesmas Tanjungbatu Kembali Dibuka

Setelah Hasil Swab Seluruh Pegawai Keluar dan Dinyatakan Negatif

RADIOAZAM.ID – Masyarakat di Kecamatan Kundur akan membali dapat menikmati layanan kesehatan di Puskesmas Tanjungbatu, yang seminggu belakangan sempat tutup, karena ada pegawainya yang positif Covid 19.

“Mulai Jumat besok (21/8) akan kembali dibuka dan layanan kesehatan kembali normal seperti semula,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, Kamis (20/8).

Hanya saja lanjut Rahmadi, layanan kesehatan untuk rawat jalan baru akan dibuka pada Sabtu besok (22/8), karena hari Jumat masih cuti bersama.

Oleh karena itu, layanan di Puskesmas Tanjungbatu akan melayani pasien UGD dan yang rawat inap.

Dibukanya kembali layanan Puskesmas Tanjungbatu menurut Rahmadi, pasca keluarnya hasil pemeriksaan swab dari tracking terhadap seluruh pegawai di Puskesmas tersebut, dimana tidak satupun ditapati positif. Sehingga tidak ada klaster pegawai Puskesmas Tanjungbatu pada layanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Kundur.

Rahmadi menyebutkan, dari 200 sampel yang dilakukan pemeriksaan, hasil sementara sebanyak 50 sampel telah keluar, yang didalamnya terdapat seluruh pegawai hasil tracking dan semuanya dinyatakan negatif.

“Dari 50 sample sementara, seluruhnya adalah negatif. Semua data sementara tersebut merupakan warga Kundur dan sebagian besar merupakan pegawai di Puskesmas Tanjungbatu,” ucap Rahmadi.

Seperti diketahui, tiga orang pegawai di Puskesmas Tanjung Batu terkonfirmasi positif Covid, sehingga diputuskan untuk menutup Puskesmas tersebut sejak Jumat pekan lalu (14/8). Tiga pegawai yang dimaksud bertugas pada bagian administrasi dua orang dan satu lagi merupakan penunjang pelayanan.

Akibat penutupan Puskesmas Tanjungbatu selama seminggu itu, maka layanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Kundur dialihkan ke Puskesmas Kundur Utara dan Puskesmas Kundur Barat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close