KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Putra Nurdin Basirun Bagikan Masker Untuk Masyarakat Karimun

Noorlizah Nurdin: Memberi Bantuan dan Berjiwa Sosial Tidak Perlu Jabatan

RADIOAZAM.ID – Putra Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun, Nurhidayat kembali menyerahkan bantuan bagi masyarakat Karimun. Kali ini dia melakukan kegiatan bagi-bagi masker yang dipusatkan di Coastal Area, Selasa (7/4).

Dalam kesempatan itu, Nurhidayat melibatkan beberapa kerabatnya dengan menyapa pedagang dan pengendara yang melintas sambil menyerahkan masker.

Sebelumnya, Nurhidayat juga menyempatkan diri melakukan kegiatan bagi-bagi sembako gratis bagi masyarakat Karimun pada Jumat pekan kemarin (3/4), dan diposting oleh ibunya, Noorlizah Nurdin melalui akun pribadi facebook miliknya.

Kali ini, aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Nurhidayat kembali diposting oleh Noorlizah Nurdin, melalui akun facebooknya. Seraya sempat berkomunikasi dengan Radioazam.id melalui chating inbox.

Dikatakan Noorlizah, kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh anaknya itu tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga, baik dirinya, bagi suaminya Nurdin Basirun, serta bagi siapapun.

“Saya bangga atas sifat ringan tangan yang dilakukan anak saya. Nilai kemanusiaan dan peduli sesama yang dilakukan, merupakan contoh dari almarhum ayah saya. Kemudian saya merasa syukur alhamdulillah dapat suami yang juga memiliki jiwa dermanawan. Dan sekarang anak-anak pun meniru apa yang dilakukan ayahnya, seperti yang dilaksanakan oleh Nurhidayat,” terang Noorlizah, Rabu pagi (8/4).

Disinggung disaat kondisi keluarga sedang dalam kesedihan karena Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun masih berada di tahanan KPK, namun keluarga masih sempat berbagi dengan masyarakat. Menanggapi itu, Noorlizah mengaku simple sekali dalam memberikan pemahaman bagi anak-anaknya.

Disebutkan Noorlizah, dia mendidik anak-anaknya untuk rendah diri. Kemudian menyisihkan rizki untuk yang kurang mampu, dan harus peduli dengan memposisikan diri ditempat orang susah.

“Ide dalam bagi-bagi masker dan bagi-bagi sembako beberap hari kemarin itu, adalah murni merupakan gagasan dia sendiri, Nurhidayat. Itu dia lakukan karena ayahnya masih berhalangan. Kemudian saya sendiri pun dihadapkan dalam kondisi lockdown. Sehingga Hidayat yang langsung berinisiatif melakukan kegiatan sosial di Karimun,” ucap Noorlizah.

Menurtu Noorlizah Nurdin, memang dalam kegiatan sosial dalam beberapa hari ini yang dilakukan putranya, tidak lah banyak sebagaimana yang diharapkan oleh yang sangat membutuhkan. Namun itu tentu lebih baik daripada tidak sama sekali.

“Dari hal sipmple ini saya ingin menyampaikan bahwa, memberi bantuan dan berjiwa sosial, tidak perlu jabatan. Semoga insyaallah kedepan kami punya rizki untuk terus bisa berbuat yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close