KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

PWI Karimun Gelar Donor Darah, 25 Kantong Terkumpul

RADIOAZAM.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun berhasil mengumpulkan 25 kantong darah, dalam kegiatan bakti sossial (baksos) donor darah, yang digelar di Gedung Nasional, Minggu (6/2/2022)

Ketua PWI Karimun Riyadi mengatakan, baksos donor darah tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2022 mendatang

“Tujuan dari baksos donor darah ini adalah untuk membantu ketersediaan stok darah di Kabupaten Karimun, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat ketika dibutuhkan. Kegiatan ini juga dilaksanakn dalam rangka menyambut HPN tahun 2022,” ujar Riyadi.

Menurutnya, terselenggaranya donor darah tersebut atas kerjasama dari berbagai pihak mulai dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun, serta keikutsertaan dari para sukarelawan yang menymbangkan darahnya, mulai dari pihak TNI Polri, Ormas, para jurnalis dan masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut membantu menyukseskan kegiatan donor darah ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” ucap Riyadi.

Darah yang berhasil terkumpul akan diserahkan kepada bank darah melalui PMI, yang nantinya sebagai stok untuk keperluan pasien yang membutuhkan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close