KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Racik Pil Mirip Ekstasi Berbahan Baku Batu Batre dan Semen, Tiga Warga Kecamatan Tebing Ditangkap Polisi

RADIOAZAM.ID – Tiga orang warga Kecamatan Tebing ditangkap Satresnarkoba Polres Karimun, karena meracik obat-obat terlarang mirip pil ekstasi, yang dibuat berupa home industri rumahan dengan bahan-bahan kimis dan zat terlarang, seperti isi batu batre, semen dan dicampur obat dari apotek.

Ketiga tersangka diamankan disalah satu rumah pelaku di kawasan Kecamatan Tebing, bernama RN, ML dan MS pada 25 Juni kemarin.

Saat diamankan, didapati barang bukti bahan baku pembuatan pil mirip ekstasi, yakni batu batre, semen, pil yang sudah siap dibuat, serta beberapa obat keras dibeli dari apotek yang harus menggunakan resep dokter baru bisa dibeli.

Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawi dalam keterangan resminya pada Jumat sore (22/7/2022) mengasakan, kandungan dari obat mirip pil ekstasi yang dibuat oleh home industri atau racikan rumahan itu, tidak terdapat kandungan narkotika.

“Tapi efek dari mengkonsumsi pil mirip ekstasi racikan rumahan ini dapat membuat orang fly atau berhalusinasi. Saat dilakukan penggerebekan ditemukan obat-obatan siap edar sekitar 500 butir,” terang Badawi.

Selain bahan baku zat kimia dan obat-obatan keras yang berhasil dimankan, Polisi juga mengamankan barang butki berupa peralatan untuk meracik pil mirip ekstacy, seperti kpompor, obat-obatandan sebagainya.

“Saat di grebek sudah ada ratusan pil yang siap edar, sudah ada pembelinya dari Batam,” ungkap Badawi lagi.

Selanjutnya, untuk mempertanggungjawabkan perbnya, ketiga tersangka diancam dengan hukuman pencara minimal lima tahun atau maksimal 15 tahun penjara.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close