Breaking News

Radio Azam Punya Penyiar Cilik

0 0

RADIOAZAM.ID – Ada yang berbeda dari Radio Azam Fm. Jika biasanya para penyiar merupakan tim kerja dari radio tersebut, tapi kini tim penyiar bertambah dengan kehadiran para pelajar dari siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin.

Belasan siswa dari SDIT Darul Mukmin dijadwalkan bakal menjadi penyiar cilik, dan memandu program yang telah dikemas dalam berbagai bentuk. Mulai dari bercerita, membaca syair, gurindam 12, membaca sejarah Nabi dan banyak lagi. Kegiatan penyiar cilik itu merupakan praktik langsung dari pembelajaran ekstrakurikuler, pada Klub Bahasa SDIT Darul Mukmin.

Untuk memulai praktek Klub Bahasa, pada Jumat sore (18/10) Radio Azam Fm kedatangan tamu istimewa yang merupakan empat orang siswi SDIT Darul Mukmin. Mereka ditugaskan membuat pengumuman berupa iklan ajakan kepada masyarakat Kabupaten Karimun, untuk ikut serta dalam event Darul Mukmin Futsal Kompetisi, yang diselenggarakan di SDIT Darul Mukmin. Dimana waktu pendaftarannya telah dibuka dan berakhir pada 23 Oktober. Sehingga keempatnya langsung mengikuti proses recording.

Dengan didampingi seorang guru ekstrakurikuler Club Bahasa, Alvina dan berbekal selembar coretan kertas yang akan didubbing, keempatnya tampak sedikit gugup sehingga berkali-kali proses rekaman terpaksa diulang.

“Ini tugas perdananya, berhubung mereka memang dari Klub Bahasa, sehingga diberi kepercayaan untuk membuat iklan mengajak sekolah lain ikut pertandingan futsal di Darul Mukmin,” cerita Alvina.

Setelah melakukan recording iklan tersebut, nantinya para siswa dari Klub Bahasa akan memulai rutinitas setiap hari Sabtu sebagai penyiar, yang memandu program secara bergantian setiap pekannya.

Dikatakan Alvina, ada belasan siswa yang memilih ekstrakurikuler Klub Bahasa. Setelah mendapatkan teori, maka akan dipraktekkan dengan menjadi penyiar radio di Azam Fm.

“Setelah mendapatkan materi, para siswa diberi kesempatan menyalurkan bakatnya dan kebetulan kita di Darul Mukmin punya radio, sehingga kenapa tidak kita manfaatkan dengan menyalurkan bakat yang telah diasah. Antusias anak-anak begitu tinggi, bahkan tidak jarang selalu bertanya kapan mereka dijadwalkan siaran di radio,” jelas Alvina lagi.

Sementara, tim kerja Radio Azam Fm langsung menyambut baik antusias para siswa yang berasal dari Klub Bahasa SDIT Darul Mukmin. Station Manager Radio Azam Fm, Hafiz Ashri langsung menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan proses recording, pada tugas perdana pelajar tersebut.

“Untuk kegiatan rutin setiap Sabtu, nanti mereka akan bergantian sesuai dengan program yang akan disiarkan. Masing-masing siswa dari Klub Bahasa kan ada yang membaca cerita atau sejarah nabi, ada yang berpuisi dan sebagainya. Sehingga setiap pekannya dengan orang yang berbeda. Dan akan dipandu atau didampingi oleh seorang penyiar dari tim kerja Radio Azam Fm,” kata Hafiz.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *