KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Rafiq dan Soerya Akrab Saat Perhelatan MTQ Kabupaten Karimun ke 12

Isdianto Tak Hadiri Malam Pembukaan

RADIOAZAM.ID – Tidak hadirnya Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur Kepri, Isdianto pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun ke 12 ditahun 2020 ini, tidak disia-siakan bagi salah satu bakal calon Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Ia pun duduk tepat disamping Bupati Karimun Aunur Rafiq tempat dimana para pejabat VVIP duduk, Minggu malam (8/3). Momen itu sekilas tampak biasa saja, namun ketika MC menyebut nama Soeryo pada mukadimah, disebutkan jabatannya sebagai Wagup Kepri periode 2010-2015.

Padahal, secara lisan undangan yang disampaikan Aunur Rafiq dalam acara Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan di Gedung Nasional, Minggu pagi, ditujukan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo, bukan sebagai Wagub Kepri periode 2010-2015 sebagaimana disebutkan oleh MC.

Seperti diketahui, Aunur Rafiq mencari dukungan partai politik untuk mendapatkan restu agar dapat berkoalisai, dan kembali mendukung dirinya, yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Karimun. Sehingga dibutuhkan komunikasi politik secara intensif bagi pengurus partai.

Sementara Soerya Respationo, yang di gadang-gadang sebagai calon kuat pada Pilkada Provinsi Kepri, butuh dukungan dari masyarakat Kabupaten Karimun.

Sehingga malam pembukaan itu sekilas tampak sebagai ajang silaturahmi politik, yang nilainya sarat dengan kepentingan.

Satu sisi, Isdianto yang juga sebagai kader dari PDI Perjuangan akan ikut bertarung pada Pilkada Kepri, namun tidak menggunakan kendaran politik dari partai yang dipimpin Megawati itu. Dan pada malam pembukaan MTQ Kabupaten Karimun ternyata dia tidak menampakkan diri, alih-alih bukan pihak Pemprov Kepri yang hadir, melainkan sosok Soerya Respationo yang duduk tepat disamping Aunur Rafiq untuk menyaksikan rangkaian acara.

Aunur Rafiq ketika dikonfirmasi usai menghadiri malam pembukaan itu membantah, jika dikatakan sarat akan kepentingan politik dengan kehadirian Soerya Respationo pada malam pembukaan MTQ Kabupaten Karimun ke 12, di tanah lapang Perumahan Imperium Jalan Poros Kecamatan Meral, Minggu malam (8/3).

Begitupun ketika disebutkan ketidakhadiran PLt Gubernur Kepri Isdianto juga atas kondisi peta politik di Kepri, Rafiq juga membantah hal itu.

“PLt Gubernur, Isdianto tadi telepon dan sampaikan salam, saat ini dia sedang berada di Jakarta untuk memenuhi undangan dari Menteri Bapennas RI, sehingga dia tidak dapat hadir. Insyaallah akan hadir pada malam penutupan, 12 Maret besok,” kata Rafiq.

Disinggung ketidakhadirannya dimanfaatkan soeryo semacam wakil dari Kepri meski jabatannya sebagai mantan Wagub periode 2010-2016, Rafiq juga membantah hal itu. Karena sudah ada pejabat Pemprov Kepri yang mewakili Isdianto, namun tidak siebutkannya siapa yang dimaksud, bahkan tidak ada kata sambutan dari pejabat yang mewakili itu.

“Kan Pak Soeryo tadi kebetulan hadir di acara Musancab DPC PDI Perjuangan, mulai pagi sampai sore sehingga dia berada disini, jadi dia berada atau berkesempatan hadir pada malam pembukaan ini,” terang Rafiq.

Rafiq juga membantah jika disebutkan kehadiran Soeryo sebagai pertanda, bahwa sudah ada komunikasi secara intensif dengan PDI Perjuangan dalam perhelatan pilkada Karimun.

“Tidak, itu tidak berkaitan dengan hal tersebut, insyaallah tidak ada kaitan dalam politik, tapi silaturahim sebagaimana yang saya sampaikan, dengan suasana politik kita jalin silaturahim daan ukhuwah, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” tambah Rafiq.

Namun, gelagat Rafiq yang mencari perhatian (caper) degan PDI Perjuangan sudah mulai terlihat, ketika pembukaan pawai takruf MTQ pada mingu pagi (8/3) di depan Kantor Bupati Karimun Jalan Poros, sekira pukul 08.30 WIB. Rafiq hanya menyempatkan diri untuk menyampaikan sambutan beberapa kata saja tidak sampai dua menit, lalu dia izin dan bergegas menuju Gedung Nasional, dalam menghaidir acara Musancab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun. Sehingga pawai tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama para kepala FKPD Kabupaten Karimun.

Rafiq kembali lagi bersama para pejabat saat peresmian pameran stand bazar di arena MTQ sekira pukul 11.30 WIB, dan melanjutkan rangkaian kegiatan seterusnya hingga malam pembukaan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close