KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ratusan Siswa Siswi Dari SIT Darul Mukmin Ikut Pawai Tarhib Ramadhan, Bentuk Kegembiraan Sambut Bulan Suci

RADIOAZAM.ID – Ratusan siswa siswi dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Darul Mukmin, mengikuti pawai tarhib Ramadhan, Kamis (31/3/2022).

Dalam memeriahkan pawai tersebut, para pelajar mengenakan pakaian adat nusantara yang beraneka ragam. Rute yang dilewati mengitari Kampung Pancasila di Bukit Sidorejo Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun, dengan jarak tempuh sekitar satu kilometer lebih.

Pawai tersebut diikuti oleh Seluruh siswa dari Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, dan TPQ Darul Mukmin turut serta berbaur menjadi satu.

Mereka dilepas dari halaman depan gedung SDIT Darul Mukmin, kemudian melewati Kampung Pancasila dan melintas didepan Panti Asuhan Muhammadiyah, lalu kembali dan berputar menuju garis finish di Gedung Yayasan Darul Mukmin.

Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur dalam sambutannya berpesan, agar para siswa siswi tetap tertib dalam mengikuti pawai tarhib Ramadhan.

“Selamat berangkat dan selamat kembali. Sekolah kita adalah sekolah yang terbaik, maka dari itu mari kita ikuti pawai ini dengan baik, seperti kita melaksanakan pembelajaran denga baik pula,” imbuh Rasyid.

Pawai tarhib Ramadhan seluruh siswa siswi dari SIT Darul Mukmin, Kamis (31/3/2022)

Dalam kesempatan itu, Rasyid juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan kepala sekolah dari semua unit dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin. Seraya berharap agar kegaitan dan kerja yang dilakukan bernilai ibadah serta berbuah pahala, sehingga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada para orang tua wali murid, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga seluruh siswa siswi dapat turut serta mengikuti tarhib Ramadhan, yang dilakukan oleh SIT Darul Mukmin,” ujarnya.

Sementara itu, Manager SDM, Kependidikan dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani dalam membuka pawai tarhib Ramadhan tersebut mengatakan, tujuan dari digelarnya pawai tersebut adalah sebagai bentuk kegembiraan dari semua lembaga pendidikan SIT yang ada di Darul Mukmin, dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kita sambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan kemeriahan dan sukacita. Semoga Allah SWT meridhoi atas apa yang kita lakukan. Dengan harapan agar memberi kesan yang bermakna bagi seluruh ananda kita, saat akan melalui Ramadhan pada kehidupannya,” kata Noor Famayani.

Menurutnya, pawai tarhib Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan SIT Darul Mukmin setiap tahunnya. Namun dalam dua tahun terakhir terkendala dengan pandemi Covid-19, sehingga baru dapat digelar mulai Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close