KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Residivis Spesialisasi Maling Sepeda Motor Kembali Ditangkap

Pelaku Sudah Empat Kali Mencuri

RADIOAZAM.COM – Dua orang tersangka dalam kasus pencurian sepedamotor diamankan Satreskrim Polsek
Meral, Kamis kemarin (3/10), atas nama IB (19) dan RA (16).

Satu diantaranya merupakan residivis kasus yang sama atas nama IB. Hingga saat ini, tersangka sudah empat kali mencuri sepedamotor dan kembali tertangkap Polisi.

Penangkapan itu bermula ketika korban bernama Rizal (26) memarkirkan sepedamotor Yamaha Vega miliknya, dengan nomor plat BP 4492 HK, tepat didepan bengkelnya di Perumahan TMK Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, pada 28 September kemarin sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

Pagi harinya, sepedamotor milik Rizal ternyata telah raib saat ia membuka pintu sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan, korban merasa melihat sepdamotornya yang dinyatakan hilang telah digunakan oleh temannya.

“Karena melihat sepedamotornya sempat digunakan, maka Selasa kemarin (1/10) korban mendatangi Polsek Meral dan membuat laporan kehilangan,” kata Hadi Sucipto, Minggu (6/10).

Setelah menerima laporan itu, keesekoan harinya tim Polsek Meral bergerak dan melakukan penangkapan pada Rabu dini hari (3/10), tepat pukul 01.00 WIB atau setelah melakukan pengintaian, dua tersangka diamankan saat tengah berada di sekitar Sungairaya Kecamatan Meral.

“Ketika dilakukan interogasi, dua pelaku ini mengakui perbuatannya, yang telah mencuri sepedamotor Yamaha Vega milik Rizal. Kemudian kedua pelaku IB dan RA ini kita giring ke Mapolsek Meral untuk proses lebih lanjut,” tambah Hadi Sucipto lagi.

Usai mencuri sepedamotor tersebut, ternyata pelaku merusak nomor rangka dan nomor mesin yang tertera, dengan menggunakan pahat besi. Kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close