Breaking News

Ribuan Warga Padati Pawai Sambut 1 Muharram 1446 H Tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang

0 0

RADIOAZAM.ID – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan memeriahkan pawai sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah, yang digelar Pemprov Kepri bersama Badan Kotak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri, di Tanjungpinang, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan pawai tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah itu dilakukan di Depan Gedung Gonggong, yang dilepas Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan melewati rute sekitar 500 meter, melintasi jalan menuju Gedung Daerah Tanjungpiang.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan rasa bangganya, atas semangat para peserta pawai yang juga banyak berasal dari kalangan usia paruh baya. Bahkan Ansar Ahmad sempat turun langsung menyemangati mereka.

“Alhamdulillah bangga sekali rasanya melihat semangat ibu-ibu ini. Menandakan spirit membangun ukhuwah dan dakwah masih sangat tertanam di masyarakat kita,” ujar Ansar Ahmad.

Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan para peserta, atas suksesnya pelaksanaan pawai akbar dalam sangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah.

“Sudah menjadi tradisi setiap masuk tahun baru 1 Muharram, pasti disambut dengan tradisi pawai. Mudah-mudahan momentum tahun baru Islam ini bisa menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius. Selain itu, tercipta masyarakat yang aman dan damai, menuju Kota Tanjungpinang yang lebih sejahtera,” kata Dewi Kumalasari Ansar.

Para peserta pawai terdiri dari pengurus dan anggota BKMT Provinsi Kepri, serta pengurus dan anggota BKMT Kota Tanjungpinang dengan jumlah total mencapai 6.178 peserta, sisanya menyusul barisan drumband, bunga manggar, organisasi wanita, perguruan tinggi, dan pelajar SMA serta SMK se-Kota Tanjungpinang sebanyak 1.685 peserta.

Pada peringatan tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah ini, BKMT Provinsi Kepri mengambil tema peringatan, “Jadikan Momen Tahun Baru Islam sebagai Spirit Membangun Ukhuwah dan Dakwah Islamiyah”.

Para peserta pawai membawa slogan dan bendera bertuliskan asmaul hisna, serta pesan moral yang mengajak masyarakat Kepri, untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kepedulian kepada saudara muslim di Palestina contohnya.

Di sekitar lokasi juga disediakan stand bazar dari para pelaku UMKM, sehingga suasana semakin semarak dan meriah, dipadati pengunjung yang tidak hanya menonton pawai tapi juga berbelanja.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *