KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Rizki Mengaku Gembira dan Akan Sholat Idul Fitri Pakai Sarung dan Peci Baru, Usai Terima Perlengkapan Ibadah dan Santuan Dari PT Timah

RADIOAZAM.ID – Harapan dari seorang bocah bernama Rizki (6), anak yatim piatu warga Kampung Baru Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat ini akhirnya bisa terwujud, dia akan berlebaran dengan sarung dan peci baru, setelah menerima bantuan peralatan ibadah serta santunan dari PT Timah Tbk pada Senin kemarin (25/4/2022).

Rizki bersama 199 anak yatim piatu lainnya merasa beruntung dapat menerima paket Lebaran Idul Fitri dari PT Timah. Para penerima santunan tersebut merupakan warga dari Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Tebing.

Bantuan perlengkapan ibadah untuk berlebaran dan santunan anak yatim piatu itu, diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Unit Produksi Kundur, Ari Wibowo, didampingi wakilnya, Anton Saputra dan Koordinator PPM, Eka Budhy Susanto.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk merayakan Idul Fitri nanti. Santunan untuk 200 anak yatim piatu ini merupakan program rutin dari PT Timah Tbk,” ungkap Ari Wibowo saat menyerahkan bantuan dan santunan secara simbolis di Kantor Lurah Sawang Kecamatan Kundur Barat.

Sementara itu, salah seorang penerima paket lebaran dan santunan anak yatim, Rizki terlihat sangat senang dan bahagia, setelah menerima bingkisan dari PT Timah Tbk.

“Terimakasih PT Timah atas bingkisan yang diberikan kepada saya, Alhamdulillah sholat Idul Fitri nanti bisa pakai kain dan peci baru,” katanya seraya sumringah.

Ibu dari Rizki, bernama Siti (42) pun mengaku senang atas bantuan dari PT Timah Tbk tersebut. Ia menyebutkan, selain anaknya, dirinya juga ikut kecipratan mendapat bantuan dari perusahaan milik BUMN tersebut.

“Alhamdulillah berkah Ramadhan tahun ini, saya senang karena selain mendapat paket sembako, anak saya juga mendapat bingkisan. Kepedulian PT Timah terhadap masyarakat kurang mampu sangat bagus serta tidak diragukan,” kata Siti.

Rasa senang dan bahagia juga disampaikan oleh penerima lainnya, Cahaya Bintang (15), yang merupakan warga Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing. Bantuan tersebut akan dimanfaatkannya untuk berlebaran nanti.

“Semoga PT Timah Tbk tetap jaya dan dapat terus berbagi kepada anak yatim serta masyarakat yang kurang mampu,” harap Bintang.

Sementara itu, Lurah Sawang, Murdjani mengapresiasi atas kepedulian PT Timah Tbk beserta manajemen, yang telah memberikan bantuan sembako, bantuan ibadah dan juga santunan kapada anak yatim tersebut.

““Tentu ini akan sangat membantu warga kami yang kurang mampu saat akan menyambut Hari Raya IdulFitri. Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah Tbk, karena lewat bantuan yang telah diberikan manageman PT Timah Tbk, ada rizki untuk masyarakat yang kurang mampu, dan ini dirasa sangat membantu,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Azman, selaku perwakilan dari pihak Kecamatan Kundur Barat. Azman mengaku bahwa PT Timah Tbk konsisten dalam membantu masyarakat melalui dana CSR nya, yang dapat terus dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mewakili pihak Kecamatan Kundur Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Timah Tbk, yang terus konsisten dan berkelanjutan dalam membantu masyarakat kami,” tutupnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close