KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Rutan Karimun di Razia, Antisipasi Peredaran Narkoba

RADIOAZAM.ID – Kamar para penghuni Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun digeledah, dalam kegiatan razia gabungan melibatkan unsur TNI Polri, Kejaksaan, Rutan dan Bea Cukai, Selasa (9/2).

Dalam razia tersebut, seluruh ruangan dan tubuh para tahanan diperiksa. Dari kegiatan itu didapati barang-barang yang dilarang dimiliki para tahanan, sehingga dilakukan penyiataan.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dodi Naksabani menjelaskan, razia gabungan yang digelar adalah menitikberatkan kepada antisipasi dan pencegahan peredaran narkoba, di lingkungan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

“Tujuannya untuk mengantisipasi peredaran narkoba ataupun pengendaliannya dari dalam Rutan. Disamping itu juga untuk memaksimalkan pelayanan kami terhadap warga binaan,” kata Dodi.

Mengenai barang-barang yang ditemukan dalam razia tersebut, Dodi mengaku langsung disita karena berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban didalam Rutan.

“Itu berlaku bagi semua Rutan dan Lapas, bahwa barang-barang yang dilarang berada di areal rutan ya disita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Dodi mengaku akan terus berkomitmen dalam melakukan pembinaan dan pengawasan, terhadap para penghuni rutan.

“Termasuk juga mencegah agar tidak terjadinya keterlibatan petugas terhadap hal-hal yang melawan hukum,” tegasnya.

Bahkan menurut Dodi, jika nanti ada anggotanya atau petugas rutan yang bermain-main, seperti misalnya memfasilitasi tahanan memiliki ponsel, apa lagi narkoba, maka akan ditindak tegas, dengan melaporkan ke aparat terkait.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close