KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Rutan Karimun Lakukan Tes Urine Bagi Warga Binaan

RADIOAZAM.ID – Warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun di tes urine secara acak, Selasa (22/6).

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021, yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun.

“Kegiatan pemeriksaan urine untuk warga binaan ini, bertujuan memastikan apakah lingkungan rutan bersih dari penggunaan narkoba,” ujar Dody.

Dikatakannya, untuk itu maka Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun kemudian bersinergi dengan BNN, dalam melakukan penindakan. Sebagaimana instruksi langsung dari Presiden.

Dalam hal itu, petugas kemudian melakukan pemeriksaan urine secara acak bagi 20 sampel. Yang hasilnya semua dipastikan negatif.

“Ahlamdulillah hasil tes urine semuanya negatif,” kata Dody.

Menurutnya, Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun kerap melakukan langkah-langkah preventif bagi warga binaan, dengan maksud tidak memberikan ruang bagi penggunaan narkoba di lingkungan Rutan.

Sementara itu, Kepala BNN Karimun, Eryan menambahkan, tes urine yang dilakukan bekerjasama dengan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun itu, sejalan dengan Intruksi Presiden nomor 2 tahun 2020, tentang rencana aksi nasional Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN).

“Sebagaimana amanat didalam instruksi Presiden itu, maka kami bersinergi dalam melakukan tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi warga binaan,” ujarnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close