KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Rutan Karimun Sebar 75 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 75 paket sembako disebar oleh Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Kamis (29/7).

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani mengatakan, bantuan paket sembako tersebut merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Peduli Berbagi.

“Paket sembako ini merupakan intruksi langsung ini dari Kemenkumham, sehingga semua Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Karimun dalam hal ini Rutan Kelas II B menjalankan perintah tersebut,” ujar Dody.

Dikatakan Dody, penerima bantuan paket sembako itu adalah, masyarakat yang terdampak langsung dengan pancemi Covid-19. Yang intinya memang sesuai kriteria layak dibantu.

“Sehingga kegaitan ini terlaksana secara serentak se Indonesia, dan di Kabupaten Karimun menyediakan 75 paket sembako,” tambahnya.

Isi setiap paketnya antara lain berupa kebutuhan sehari- hari seperti beras, gula, sarden, mie instan dan lainnya.

Selain kegiatan yang diinstruksikan oleh Kemenkumham, Dody juga mengaku rutin menggelar kegiatan serupa, dengan menyerahkan bantuan kepada fakir miskin atau masyarakat yang sangat membutuhkan. Yang anggarannya bersumber dari swadaya pegawai Rutan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close