KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Rutan Karimun Tiadakan Jam Besuk, Sediakan Fasilitas Video Call

RADIOAZAM.ID – Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun meniadakan waktu besuk, sehingga bagi para keluarga tahanan yang akan berkirim kabar kepada tahanan, dapat melakukan video call melalui akun media sosial yang telah disediakan pihak rutan.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dodi Naksabani mengatakan, larangan besuk yang diganti menjadi video call, sebagai langkah antisipasi agar para tahanan aman dari virus corona.

“Aturan ini sudah diberlakukan sejak satu minggu belakangan, agar para tahanan aman dari virus corona,” kata Dodi, Kamis (26/3).

Dikatakan Dodi, layanan video call sebagaimana arahan dari Pemerintah Kabupaten Karimun, dalam upaya penanggulangan virus yang tengah meresahkan saat ini.

“Bukan berarti tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarganya, kami tetap menyediakan sarana melalui video call menggunakan aplikasi WhatsApp. Sehingga dapat mempermudah pihak keluarga untuk tetap berkomunikasi. Langkah ini pun memudahkan kami juga dalam melakukan antisipasi,” tambahnya.

Dodi menyebutkan, teknis video call bagi warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, telah disediakan satu ruangan khusus yang terhubung dengan jaringan internet, dilengkapi satu unit komputer, kamera dan handphone.

“Untuk setiap video call, warga binaan hanya diberi kesempatan masing-masing selama lima menit. Dengan jam operasional sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB,” ungkap Dodi.

Setiap harinya, Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun menargetkan ada 100 warga binaan dapat menggunakan fasilitas video call itu. Dan seluruh penghuni dipastikan dapat memanfaatkan sehingga bisa tenang dan dapat tetap berkomunikasi dengan keluarga dirumah.

“Bagi yang belum kebagian akan tetap diberi kesempatan dan masuk dalam daftar tunggu,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close