KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sabu 1 Kilogram Asal Malaysia Berhasil Lolos Masuk Karimun, Ditangkap Satresnarkoba

Kapolres Karimun Ekspose 11 Kasus Narkoba

RADIOAZAM.ID – Narkoba jenis sabu selundupan dari negara Malaysia seberat satu kilogram lebih, berhasil lolos masuk wilayah Karimun, beruntung sang kurir dapat dilakukan penangkapan oleh Satresnarkoba Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, total sabu yang diamankan seberat 1.038 gram, dari tangan tersangka bernama MAH.

Barang haram tersebut berhasil digagalkan saat tersangka MAH sedang berada di Pelabuhan KPK Karimun, yang sebelumnya telah dijemputnya dari tengah laut saat pengiriman sabu 1.038 gram itu lolos melintas di perairan perbatasan internasional itu.

“Tangkapan paling besar dalam satu bulan ini adalah narkoba jenis sabu, dengan berat 1.038 gram, rencananya akan dikirim ke Batam,” ujar Adenan dalam menyampaikan eskpose penangkapan terhadap beberapa tersangka dalam pengungkapan kasus, Kamis (15/7) di Mapolres Karimun.

Bersamaan dengan itu, ada 10 kasus pengungkapan narkoba lainnya yang juga dieskpose Adenan, dengan demikian total terdapat 11 kasus yang diungkapnya.

“Secara keseluruhan ada 16 tersangka dalam 11 kasus yang berhasil kami gagalkan selama sebulan ini,” tambah Adenan.

Dari 16 tersangka itu, maka barang bukti sabu berhasil diamankan sebanyak 1.166,73 gram. Yang diungkap pada lima Kecamatan se Kabupaten Karimun.

Rinciannya adalah, enam kasus di wilayah Kecamatan Karimun, dengan total sebanyak tujuh orang tersangka, dua kasus di wilayah Kecamatan Tebing dengan melibatkan empat orang tersangka, yang berhasil ditangkap.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Kundur, Kecatan Kundur Utara dan Kecamatan Kundur Barat, masing-masing berhasil mengungkap satu kasus dengan jumlah keseluruhan tersangka sebanyak lima orang.

Menurut Adenan, Polres Karimun akan terus berupaya melakukan pencegahan peredaran narkoba, dan memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close