KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Safari Ramadhan ke Pangkil, Gubernur Ansar Salurkan Dana Zakat dan Bantuan Masker

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengisi malam kesepuluh bulan Ramadhan 1443 Hijriah, dengan melakukan safari Ramadhan di pulau Pangkil, Kabupaten Bintan, Senin (11/4/2022).

Ansar didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang diawali dengan berbuka bersama warga, dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat tarawih di Masjid Al Ihsan.

Pulau Pangkil bagi Ansar seperti kampung halamannya, sebab di masa kecilnya banyak warga Pangkil yang mempunyai kedekatan emosional dengan dirinya. Karena itulah pulau tersebut selalu menjadi tempat istimewa di hatinya.

“Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi kembalikan dengan warga Pangkil, terlebih ini dalam suasana bulan Ramadhan, yang membawa berkah yang sangat banyak bagi kita,” ujar Ansar.

Dalam safari Ramadhan tersebut, Ansar juga mendistribusikan dana zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri. Yang diperuntukkan bagi anak yatim, duafa, marbot masjid, guru ngaji, tahfidz, dan warga lansia. Tidak hanya itu, Ansarjuga memberikan bantuan 2000 masker untuk warga Pangkil.

Mengenai kondisi Masjid Al Ihsan yang membutuhkan beberapa renovasi, Ansar memberikan kepastian di tahun anggaran 2023 akan menganggarkan dana untuk merenovasi secara menyeluruh Masjid Al Ihsan.

“Kita akan buat masjid Al Ihsan menjadi lebih modern lagi, karena pulau Pangkil ini kedepannya pasti akan terus berkembang,” kata Ansar lagi.

Dia juga menyebutkan, Pemerintah Provinsi Kepri telah menganggarkan untuk pembangunan jalan lingkar di Pulau Pangkil, melalui APBD Provinsi Kepri tahun 2022. Dalam waktu dekat dipastikan Dinas PUPR Provinsi akan segera turun, untuk mengecek kondisi lapangan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close