KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sataria Bagi-Bagi Sembako di Kundur Barat, Sukses Jadi Pengusaha di Batam dan Pulang Kampung Gelar Baksos

RADIOAZAM.ID – Seorang warga asal Kecamatan Kundur Barat bernama Sataria, kini sukses jadi pengusaha di Kota Batam. Lalu  pulang kampung dengan menggelar kegiatan bhakti sosial berupa membagikan ratusan paket sembako, kepada warga yang berhak di Kecamatan Kundur Barat, Minggu (24/4/2022).

Aksi pulang kampung yang dilakukan Sataria dan diisi dengan bagi-bagi sembako ini, dipusatkan di Desa Sawang Selatan dan Kelurahan Sawang.

“Sembako yang saya serahkan ini untuk masyarakat kurang mampu. Ini sebagai sebagai bentuk kepedulian saya kepada sesama di kampung halaman,” ujar Sataria.

Bantuan tersebut menurutnya, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di kampung halamannya. Terlebih situasi saat ini masih pandemi Covid-19 yang cukup mempenaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Ditambah lagi sebentar lagi akan mendekati hari raya Idul Fitri, tentu banyak kebutuhan yang akan dipersiapkan.

“Dampak dari Covid-19 berimbas kepada masyarakat. Akibatnya mata pencaharian mereka tidak lagi seperti biasanya. Maka bantuan sembako ini juga sebagai perisapan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Aksi sosial ini juga bisa dikatakan saling berbagi dibulan Ramadhan yang penuh berkah,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat, Khaidir mengapresiasi kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan Sataria, warga Kundur Barat yang suskses diperantauan namun tidak lupa dengan kampung halaman.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung Kundur Barat Hebat,” ujar Khaidir.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Sawang Selatan, Nur Aini. Ia turut mengaperesi atas bagi-bagi sembako yang dilakukan Sataria, tentunya sangat membantu meringankan beban masyarakat yang kondisinya memang memprihatinkan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close