KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Satgas Pangan Cek Ketersediaan Sembako Jelang Puasa, Fokus Pantau Minyak Goreng di Sejumlah Minimarket

RADIOAZAM.ID – Satgas Pangan Kabupaten Karimun mengecek ketersediaan sembako, di sejumlah pusat perbelanjaan mulai dari pasar maupun minimarket, Rabu (9/3/2022).

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi yang memimpin langsung pengecekan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memangtau ketersediaan bahan pokok.

“Pengecekan ini adalah dalam rangka pengawasan, untuk mengantitisipasi kelangkaan komoditas kebutuhan bahan pokok, terutama saat memasuki bulan puasa yang tinggal tiga pekan bakal dijelang,” ujar Arsyad.

Dikatakan Arsyad, dalam melakukan operasi tersebut, tim turun langsung ke Pasar kemudian mengecek gudang dari para pedagang sembako, untuk melihat langsung komoditas yang baru tiba.

“Fokus dalam operasi ini adalah memastikan ketersediaan minyak goreng, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga didapati stok minyak goreng di Kabupaten Karimun masih tersedia sebanyak 100 ton. Dari keterangan para penjual tadi, kebutuhan minyak goreng mencukupi meski terbatas, tapi tidak terjadi kelangkaan, dan harganya masih tetap Rp14.000 per liter,” jelas Arsyad.

Dari semua kebutuhan bahan pokok yang tersedia dan dijual, dipastikan masih layak konsumsi dan masa kadaluarsanya juga telah diperiksa.

Menurut Arsyad, dari kegiatan yang dilakukan didapati beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan, seperti cabe merah yang mulai merangkak naik.

Tapi beberapa jenis kebutuhan pokok juga terjadi penurunan harga. Seperti bawang merah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close