Breaking News

Satpolairud Temukan Barang-Barang Diduga Milik SB Tiga Bersaudara Yang Hilang, Dua Awak Kapal Warga Tanjungbatu Masih Dicari

0 0

RADIOAZAM.ID – Satpolairud Polres Karimun kerahkan tim untuk mencari kapal bernam SB Tiga Saudara yang dikabarkan karam dan hilang di perairan sekitar Kundur Barat, sejak Minggu kemarin (20/12).

Dari pencarian itu, ditemukan barang-barang kapal yang diduga milik SB Tiga Bersaudara hanyut dilaut. Namun dua orang awak kapal yang adai didalam kapal tersebut hingga saat ini tak kunjung ditemukan.

“Kami lagi melakukan pencarian, gelombang cukup kuat saat ini,” kata Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, Senin (21/12).

Adapun barang-barang yang diduga milik SB Tiga Bersaudara yang ditemukan terapung dilaut antara lain, tiga unit drum, satu buah jerigen, ikan mas dalam satu karung plastik yang terdapat oksigen, bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin masih dalam satu jerigen, dan satu unit jok tempat duduk kapal.

Tim patroli saat ini terus melakukan pencarian untuk menemukan dua orang awak kapal, yang diketahui merupakan warga Kundur. Ssatu diantaranya sebagai nakhoda atas nama Taufik warga Tanjungbatu, dan satu orang sebagai anak buah kapal (ABK) atas nama Ali warga Tanjungbatu.

Dikatakan Binsar, peristiwa hilangnya SB Tiga Bersaudara terjadi pada Minggu sore (20/12) sekira pukul 16.00 WIB, dengan lokasi kejadian di sekitar perairan Sawang Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, dan di perairan Pulau Penyalai Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Dalam melakukan proses pencarian, tim patroli dari Saptolairud Polres Karimun mengerahkan 13 orang personil, dengan menerjunkan tiga unit kapal patroli milik kepolisian, tiga unit speedboat milik warga dan satu unit kapal pompong milik warga.

“Ada 13 personil yang kami kerahkan dengan menggunakan tiga kapal patroli. Satu kapal dari Satpolairud Polres Karimun, satu dari Polda Kepri dan satu kapal lagi dari Pos Selat Beliah Dit Polairud Polda Kepri. Ditambah juga tiga unit speedboat bantuan dari masyarakat satu unit pompong masyarakat,” jelas Binsar.

Seperti diketahui, satu unit speedboat (SB) bernama SB Tiga Bersaudara hilang di sekitar perairan Sawang Kundur Barat Kabupaten Karimun. Kapal tersebut berangkat dari Tanjung Buton Kabupaten Siak Provinsi Riau pada Minggu pagi (20/12) sekita pukul 09.30 WIB.

Kapal tersebut membawa muatan berupa sayuran dan ikan, tujuan keberangkatan adalah ke Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Informasi hilangnya SB Tiga Bersaudara itu baru diketahui pada Senin sore sekitar pukul 15.30 WIB, yang sebelumnya antara awak kapal dengan sanak famili di Tanjungbatu sempat melakukan komunikasi melalui ponsel. Kedua awak kapal menceritakan kondisi kapal yang sempat mati mesin. Sehingga keduanya awak kapal itu mencoba membuang muatan ke laut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Namun komunikasi antara awak kapal dengan sanak famili di Tanjungbatu teputus, dan tidak diketahui kondisinya serta keberadaannya, hingga saat ini tak juga ditemukan.(agn).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *