KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Satu Dari Dua Nama Ini Disebut Rafiq Jadi Pendampingnya di Pilkada Karimun

RADIOAZAM.ID – Aunur Rafiq yang kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Karimun, memberikan isyarat akan melirik sosok Anwar Hasyim ataupun Sabari Basirun, sebagai wakilnya pada Pilkada Kabupaten Karimun 2020-2024.

Pernyataan itu disampaikannya kepada para awak media usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Gedung Nasional, Minggu (8/3).

“Kalau ada partai yang melakukan fit and propertes dan di partai itu ada wakilnya, atau mungkin kandidat tertentu yang disitu melamar sebagai bakal calon Wakil Bupati, lalu dia juga dipanggil oleh partainya, kita lihat saja nanti,” ucap Rafiq.

Dari pernyataannya itu, didapati bahwa saat ini hanya ada dua kader partai politik yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun, yang siap dilirik oleh sosok Rafiq, keduanya adalah Anwar Hasyim yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun serta masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun.

Satu orang lagi adalah dewan syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, Sabari Basirun yang
merupakan abang kandung dari Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun. Dua sosok itu saat ini tengah getol menjalin komunikasi dengan elit politik di berbagai tingkatan, baik tingkat akar rumput maupun sampai ke Provinsi dan nasional.

Hanya saja, Rafiq masih enggan membocorkan siapa yang akan digandengnya untuk berpasangan pada Pilkada nanti.

Dikatakan Rafiq, sampai saat ini sudah ada beberapa partai politik yang memberikan rekomendasi sampai ke DPP di Jakarta, sehingga dia pun akan segera berangkat ke Jakarta untuk mengikuti fit and propertes.

“Besok, Senin (9/3) saya akan berangkat ke Jakarta menuju DPP PKB, dalam agenda fit and propertes. Menyusul berikutnya ke DPP Hanura, dan DPP Demokrat, mungkin masih ada beberapa partai lain yang akan menyusul,” ungkapnya.

Tarik Simpati PDIP

Dalam Musancab PDI Perjuangan yang digelar di Gedung Nasional, Senin pagi (8/3), Aunur Rafiq berusaha menarik simpati dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo, yang kebetulan turut hadir dalam kegiatan itu. Sehingga ditawari secara langsung dalam undangan lisan, untuk hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), di tanah kosong Perumahan Imperium Jalan Poros Kecamatan Meral.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun dan masyarakat, saya mengundang Romo (sapaan akrab Soerya Respationo) bersama rombongan PDI Perjuangan untuk hadir pada malam pembukaan MTQ Kabupaten Karimun ke 12, yang akan berlangsung malam ini, kebetulan kan hadir di acara ini maka saya sampaikan undangan secara langsung,” ucap Rafiq saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan selaku Bupati Karimun.

Tidak hanya mengundang secara lisan, Rafiq pun mengelu-elukan PDI Perjuangan yang memang merupakan partai koalisi, yang mengusung dirinya pada Pilkada Kabupaten Karimun 2016-2021.

“Alhamdulillah selama ini pembangunan di Kabuapten Karimun tidak terlepas dari peran anggota DPRD dari PDI Perjuangan, peran serta dari seluruh keluarga besar PDI Perjuangan, yang memiliki kontribusi sangat besar bagi daerah kita,” sebut Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close