KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Satu Keluarga Terjun ke Laut Selamat Dari Kobaran Api, 6 Rumah Ludes Terbakar di Meral

RADIOAZAM.ID – Satu keluarga selamat dari kobaran api yang menghanguskan enam rumah di kawasan pelantar Meral Kota Kecamatan Meral, mereka terdiri dari kepala keluarga, anak dan istri yang terpaksa melompat ke laut, pada Sabtu dini hari (6/3) sekitar pukul 01.30 WIB.

Semua rumah sewa yang hangus itu diketahui milik Limbungseng alias Aseng (75). Saat kejadian kebakaran, didapati satu keluarga yang diketahui mendiami rumah susun tersebut tengah tertidur pulas.

Beruntung sang kepala keluarga bernama Alfian (49) menyadari adanya kobaran api, dan langsung membangunkan semua anggota keluarganya untuk segera keluar menyelamatkan diri. Semua anggota keluarganya dipaksa melompat kelaut karena sudah tidak sempat lagi untuk naik kedarat.

Pemadam kebakaran baru tiba di lokasi sekira satu jam lamanya api berkobar, atau tepat pada pukul 02.20 WIB, berupa satu unit mobil pemdam kebakaran dari Satpol PP, dengan dibantu oleh truk air bersih milik masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, melalui Pelaksana Harian (PLh) Kapolsek Meral, IPTU Rustam Silaban membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB, berkat kerjasama masyarakat bersama tim pemadam,” kata Rustam.

Menurut Rustam, kondisi rumah non permanen dari bahan kayu membuat api dengan tepat merembet ke rumah-rumah sekitarnya.

Dikatakan, pihaknya saat ini belum dapat memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami, karena masih menunggu olah tempat kejadian perkara (TKP) dari tim inafis Polres Karimun.

Sementara itu, seorang warga yang berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat kelaut, Alfian menuturkan, saat kebakaran terjadi dia bersama anak dan istrinya tengah tertidur pulas. Baru menyadari adanya kebakaran setelah merasa hawa panas dan asap mengepul.

“Api semakin besar, kami sedang tidur dan dikejutkan dengan asap mengepul serta hawa panas. Segera bangunkan semua anggota keluarga anak dan istri untuk keluar menyelamatkan diri, dengan cara melompat ke laut,” kata Alfian di lokasi kejadian.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close