KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Satu Pegawai Dinyatakan Positif Covid, Puskesmas Tanjungbatu Langsung Ditutup

Belum di Isolasi di RSUD M Sani

RADIOAZAM.ID – Satu orang pegawai di Puskesmas Tanjungbatu Kecamatan Kundur dinyatakan positif Covid 19. Sehingga semua layanan kesehatan ditiadakan dan Puskesmas ditutup sementara.

Pegawai tersebut merupakan satu diantara lima pasien baru positif Covid, yang kesemuanya merupakan warga Tanjungbatu.

Kepala Puskesmas Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Azman ketika di konfirmasi menyebutkan, pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid bertugas di bagian pendaftaran layanan umum.

“Karena ada pegawai kami yang positif, maka pelayanan Puskesmas Tanjungbatu ditutup sementara mulai hari ini. Dia ini adalah hasil tracking terhadap empat pasien positif warga Tanjungbatu sebelumnya,” ujar Azman, Jumat siang (14/8).

Menurut Azman, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinanya dan diputuskan untuk menutup sementara. Bagi masyarakat yang akan berobat maka diarahkan ke Puskesmas Kecamatan Kundur Utara dan Puskesmas Kecamatan Kundur Barat. Belum bisa dipastikan penutupan Puskesmas Tanjungbatu sampai kapan akan berlangsung.

“Belum bisa dipastikan. Sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tambahnya.

Azman menyebutkan, saat ini pegawainya yang dinyatakan positif Covid tersebut masih berada Tanjungbatu dan belum dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk di isolasi, sehingga masih isolasi mandiri dirumahnya. Karena masih menunggu data resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Dia masih di Tanjungbatu dan sekarang sudah bersiap-siap, kalau data resmi dari BTKLPP Batam keluar, tinggal menunggu petugas yang akan menjemputnya untuk di isolasi,” jelas Azman.

Diberitakan sebelumnya, kasus positif Covid 19 di Pulau Kundur terus bertambah. Hari ini, Jumat (14/8) dikabarkan terjadi penambahan sebanyak lima orang.

Rencananya, informasi penambahan kasus positif Covid akan disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi ketika dikonfirmasi mengakui memang terjadi penambahan lima orang kasus baru Covid 19. Namun hasilnya belum keluar secara resmi.

“Hari ini ada tambahan lima orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. Tapi belum bisa saya sampaikan secara resmi. Masih menunggu hasil resminya juga,” kata Rahmadi singkat melalui sambungan ponselnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close