KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Satu Perusahaan Akan Segera Berdiri di Pulau Kundur dan Terima 3000 Lowongan Kerja

Desa Gemuruh Dijadikan Kawasan Berikat Sebagai Langkah Awal

RADIOAZAM.ID – Tak lama lagi Pulau Kundur akan berdiri sebuah perusahaan di sekitar Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat. Yang akan menyerap sekitar 3000 tenaga kerja.

Informasi itu diperoleh saat digelarnya rapat yang dilaksanakan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU dan Tata Ruang, dalam pemembahasan persiapan investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Karimun, bernama PT Kundur Nusantara Investment, Senin kemarin (29/6) di rumahd dinas Bupati.

“Perusahaan bernama PT.Kundur Nusantara Investment ini sudah hampir 1,5 tahun mempersiapkan usahanya di Kabupaten Karimun, untuk membangun suatu kawasan berikat didaerah Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat,” kata Rafiq.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah bersama stakeholder terkait seperti DPRD, Kanwil DJBC Khusus Kepri dan pihak terkait lainnya, sudah sepakat diterbitkan terlebih dahulu UKL/UPL nya dari lahan yang telah dibebaskan perusahaan, selain itu menggurus perizinan pelabuhan yang menjadi kewenangan dari Pemerintah Provinsi.

Dikatakan Rafiq, soal izin lokasi, dalam hal ini pemerintah daerah sedang melakukan proses penetapan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dari Dirjen, dan regulasi dari Peraturan Daerah (Perda).

“Dalam kegiatan awal yang dilakukan PT.Kundur Nusantara Investment ini, akan menyerap tenaga kerja sekitar 500 orang. Jika kawasan berikat ini bisa berkembang, perusahaan akan membutuhkan pekerja sebanyak lebih dari 3000 orang, tapi bertahap,” ungkap Rafiq.

Pemerintah kata Rafiq, akan terus mendorong upaya mewujudkan wilayah Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat sebagai kawasan berikat. Jika tercapai, maka itu satu-satunya kawasan berikat yang dimiliki oleh Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close