KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SB Carolin Tujuan Sungai Guntung Kandas di Perairan Moro, 18 Penumpang di Evakuasi

RADIOAZAM.ID – Kapal cepat bernama Speed Boat (SB) Carolin rute Batam-Sungai Guntung mengalami kandas, di perairan Terumbu Raya Pasai Desa Niur Permai Kecamatan Moro, Sabtu sore (31/10), sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapal tersebut baru berlayar dari Batam dan mengangkut 18 orang penumpang. Sebelum kandas, terlebih dahulu diterpa badai ditengah laut namun kapal tetap berlayar semampunya menuju rute yang telah biasa dilalui, namun terseret ke terumbu karang dan mengalami kandas.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa itu. Beruntung dalam kejadian kandasnya SB Carlolin tersebut tidak ada korban jiwa dan materil.

“Berangkatnya dari Pelabuhan Sekupang-Batam tujuan Sungai Guntung Indragiri Hilir-Riau. Seluruh penumpang dan awak kapal selamat, SB Carolin pun tidak mengalami kerusakan,” jelas Binsar.

Pukul 17.00 WIB, bantuan dari masyarakat pun tiba, mereka membawa bot pancung dan mengevakuasi 18 penumpang menuju Kecamatan Moro.

“SB Caronlin belum dapat dievakuasi, karena masih tersangkut karang, harus menunggu air laut pasang baru bisa melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close