KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

SDIT Darul Mukmin Gelar Coaching Pemantapan Target ISO 9001

Libatkan KPI Surabaya

RADIOAZAM.ID – Untuk kedua kalinya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin menggelar coaching manajemen II, dengan menghadirkan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya, Rabu (16/10), di Aula Graha Azam Yayasan Darul Mukmin.

Kegaitan yang digelar selama tiga hari dan akan berakhir pada Jumat besok (18/1) itu, diisi oleh dua pemateri dari KPI Surabaya. Yang akan memberikan pembekalan bagi delapan peserta yang terdiri dari guru, TU dan Kepala SDIT Darul Mukmin.

Pelaksana Harian (PLh) Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur mengatakan, coaching untuk kali keduanya itu merupakan lanjutan dari kegiatan serupa pada tahap pertama, yang telah digelar pada pertengahan Juli lalu.

“Coaching ini merupakan tahapan dari target kita bersama-sama, untuk meraih ISO 9001,” kata Rasyid.

Rasyid mengatakan, butuh kerja keras dan kerjasama yang baik untuk mencapai target dalam meraih ISO 9001. Sehingga coaching pada tahap dua itu merupakan tahapan yang masih sangat panjang.

Sementara, Kepala SDIT Darul Mukmin, Alfitriadi menambahkan, para peserta bertanggungjawab atas poin penting yang harus dilaksanakan pada coaching tersebut.

“Pada hari pertama tadi, memang masih ada beberapa yang belum mampu terpenuhi dari 13 instrumen coaching yang harus diisi. Sehingga pemateri memberikan bimbingan bahwa seperti apa poin yang harus diisi. Materinya tadi berlagsung sampai sore,” jelas Alfitriadi.

Adapun ke 13 instrumen coaching yang harus terpenuhi antara lain yakni, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar kelulusan, standar pengelolaan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pembiayaan, standar kesiswaan, budaya sekolah, manajemen mutu, manajemen humas dan terakhir supervisi.

Dari 13 instrumen tersebut, Alfitriadi mengaku belum dapat memastikan berapa persen presentase capaian yang mampu dilampaui pada coaching manajemen II. Karena masih akan menunggu sampai hari terakhri kegiatan.

“Nanti akan disampaikan pada hari terakhir oleh pemateri seperti apa penguasaan dari 13 poin itu, oleh masing-masing peserta yang diberikan tanggungjawab. Ini masih tahap awal di tahun pertama menuju ISO 9001, butuh waktu tiga tahun mendapatkannya, artinya masih ada dua tahun lagi coaching yang harus kita lalui, untuk menjadi terbaik,” terang Alfitriadi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, SDIT Darul Mukmin menggelar coaching manajemen I bagi 45 peserta, yang terdiri dari para guru, TU termasuk Kepala SDIT Darul Mukmin, yang berlangsung pada 18 Juli lalu dan dilaksanakan selama tiga hari.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close