Breaking News

SDIT Darul Mukmin Kunjungi Mapolres Karimun, Kapolres Perkenalkan Polsanak

0 0

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 85 orang siswa siswi dari Sekolah Dasar Silam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, mendatangi Mapolres Karimun, Kamis (3/11/2022), mereka langsung disambut oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Dalam kunjungan edukasi itu, Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengajak para siswa siswi ke beberapa unit pelayanan, seraya menjelaskan fungsi dan tugas dari kepolisian di masing-masing unit, termasuk juga menjelaskan rambu lalulintas kepada anak-anak.

Disela kunjungan, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano juga mengenalkan anak-anak tentang tugas Polri pada unit Sat Lantas, dengan menjelaskan berlalu lintas yang baik serta mengenalkan rambu-rambu lalulintas.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, pengenalan rambu lalulintas kepada anak merupakan agenda dari Satlantas Polres Karimun, sejalan dengan pengenalan sosok Polisi kepada para siswa siswi sejak dini melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Dikatakan Tony, Polsanak merupakan program pendidikan masyarakat dengan memperkenalkan rambu lalulintas, kemudian ruangan kerja lalulintas, memberikan pembinaan dan pengetahuan kepada anak, untuk tertib berlalu lintas sejak dini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para siswa SDIT Darul Mukmin beserta para guru, yang mengunjungi Mapolres Karimun,” ujar Tony.

Melaui kunjungan tersebut kata Tony lagi, setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor, dalam kehidupan sosial masyarakat.

Sementara, Kepala SDIT Darul Mukmin, Okti Satri Yani mengatakan, kunjungan edukasi ke Polres Karimun, sebagai bentuk mengedukasi anak-anak, serta memberikan pemahaman bagi para orang tua agar taat dan patuh, dalam berlalulintas.

“Sehingga dapat memberi contoh kepada anak-anak, dan memotivasi mereka untuk dapat tekun belajar dalam menggapai cita-cita,” kata Okti.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *