KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sekolah di Kabupaten Karimun Mulai Berbenah Sambut Jadwal Aktif Belajar

Disdik Karimun Berkali-Kali Ubah Tanggal Masuk Sekolah

RADIOAZAM.ID – Menjelang dimulainya hari masuk aktif belajar pada 15 Juni mendatang, beberapa beberapa sekolah mulai melakukan berbagai macam persiapan.

Seperti yang dilakukan di sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin terdiri dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Taman Kana-Kanak Islam Terpadu, TPQ MDA dan Rumah Tahfiz.

Sejak beberapa hari kemarin pihak sekolah mulai berbenah, mulai dari pendataan siswa, penyemprotan disinfektan di setiap bagian sekolah dan lainnya.

Hal yang sama pun dilakukan di SD Negeri 006 Tanjungbatu Kecamatan Kundur, plafon, rangka dan atap mulai dibongkar untuk diganti, tampak beberapa tukang sibuk mengangkat material untuk melakukan penggantian.

Memang sejak diberlakukannya belajar dirumah karena wabah covid 19, beberapa bagian sekolah mulai tampak usang, rumput panjang pun mulai tumbuh dihalaman sekolah. Kondisi ini terjadi hampir di beberapa tempat baik sekolah negeri maupun swasta, karena tidak adanya aktifitas.

Dinas Pendidikan telah memberlakukan berkali-kali perpanjangan belajar dirumah bagi seluruh jenjang siswa, bahkan erakhir saat surat edaran Bupati Karimun Aunur Rafiq yang menyatakan belajar dirumah siswa berlaku sampai 1 Juni, kembali diperpanjang untuk keempat kalinya yakni berlaku hingga 14 Juni. Sehingga jadwal aktif belajar berlaku mulai 15 Juni.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, perpanjangan belajar dirumah bagi seluruh siswa berkaitan dengan pencegahan covid 19.

“Untuk para guru kita jadwalkan masuk lebih awal dibanding siswa, jika siswa masuk 15 Juni, maka para guru masuk pada 5 Juni, yang sebelumnya kita putuskan masuk pada 2 Juni tapi kembali terjadi perubahan jadwal,” kata Bakri Hasyim.

Sebelum siswa masuk, nantinya akan dilakukan evaluasi kesiapan seluruh sekolah dalam melaksanakan aktif belajar.

“Nantinya akan diumumkan apakah terjadi perpanjangan jadwal belajar dirumaha tau tidak setelah evaluasi itu,” ucap Bakri.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close