KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Karimun di Tes Swab Antigen, Ini Hasilnya

RADIOAZAM.ID – Seluruh prajurit Lanal Tanjungbalai Karimun mengikuti tes rapid swab antigen, di balai Pengobatan Lanal Tanjungbalai Karimun, Jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun.

Pemeriksaan kesehatan khusus Covid-19 itu berlangsung selama dua hari, sejak Rabu kemarin (16/6) dan Kamis (17/6). Tidak hanya para prajurit, tapi juga seluruh PNS, siswa praktek kerja lapangan (PKL) SMK Perkapalan Menigi Tanjung Uban, PHL dan lembaga kursus LKP Bunda.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki, selaku Ketua Tim Satgas Laut Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun mengatakan, kegiatan tes rapid swab antigen dilakukan melalui hidung (Nasofaring) dan mulut (Orofaring), yaitu jenis panbio Covid-19 antigen Rapid tes Device (Nasopharyngeal), yang dilakukan oleh anggota medis Lanal TBK yakni Letda Laut (K/W) dr. Vemmy Melinda, Serka RUM Patoppy, dan Klk APM Haris, A.Md.Kep.

“Masa pandemi Covid-19 ini jangan sampai kendor. Harus tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan, dan patuhi 5 M. Yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interksi,” ujarnya, Kamis (17/6).

Menurut Puji, tujuan dari kegiatan pemeriksaan atau tes Covid-19 tersebut adalah, guna memastikan seluruh prajurit, PNS dan yang lainnya dalam keadaan sehat.

“Selain itu juga membantu pemerintah dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun. Sehingga dapat cepat ditangani jika ada yang terpapar Covid-19,” ungkap Puji lagi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapati tidak ada satupun yang terpapar atau semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Namun menurut Puji, jika nanti ada anggota yang positif Covid-19, maka akan dilakukan dikarantina dilokasi yang disediakan oleh pemerintah daerah, atau pada fasilitas karantina yang akan disiapkan di Komplek TNI Angkatan Laut Lanal TBK

“Tentunya dengan pengawasan ketat oleh Unsur intel dan Denpom Lanal TBK,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close