KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Seluruh Siswa di Karimun Harus Punya Surat Sehat, Menjelang Belajar di Sekolah 15 Juni

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun mengharuskan siswa mengantongi surat sehat, sebagai persiapan sekolah dan belajar seperti biasa pada 15 Juni mendatang.

Untuk memudahkan mendapatkan surat sehat yang diharuskan, pemerintah daerah telah memfasilitasi para siswa agar dapat membuatnya di seluruh fasilitas kesehatan milik pemerintah dan Puskesmas.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, keharusa mengantongi surat sehat bagi seluruh siswa sebagai langkah antisipasi, agar para pelajar yang akan mulai belajar disekolah dipastikan benar-benar sehat.

“Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran vidur covid 19 sebelum dimulainya belajar disekolah pada 15 Juni nanti. Meskipun kita masih tetap menunggu keputusan dari pusat, tentang apakah tanggal tersebut sudah dipastikan Kabupaten Karimun kembali aktif belajar mengajar disekolah, maka dari itu para siswa kita pastikan dulu sehat atau tidak, ini demi kita semua,” kata Rafiq saat memimpin rapat bersama yang menghadirkan seluruh pengurus pondok pesantren se Kabupaten Karimun, Kamis (4/6) di ruang rapat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Dijelaskan Rafiq, meski Kabupaten Karimun masuk zona hijau, namun tetap menunggu pemerintah pusat dalam memberikan kepastian, apakah dapat dilaksanakan belajar mengajar dikelas pada 15 Juni nanti.

Oleh karena itu, Rafiq mengundang seluruh pengasuh pondok pesantren se Kabupaten Karimun, sebagai bentuk meminta masukan terkait rencana aktif belajar mengajar disekolah dan pondok pesantren mulai 15 Juni.

“Untuk keharusan adanya surat sehat bagi seluruh siswa, dalam hal ini pemerintah daerah akan membantu dalam memudahkan mendapatkannya, makanya kita sediakan fasilitas kesehatan milik pemerintah sebagai tempat membuat surat tersebut,” kata Rafiq.(agn)

Related Articles

2 Comments

  1. Sebanyak ini siswa di karimun..nt bisa antri lg di puskesmas…bukanya ini berbahaya…waktu pungurusan beberapa hari lg…tolong di kaji ulang pak..

    1. menurut Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, jadwal masuk sekolah dilakukan secara bertahap, jadi tidak akan terjadi antrian panjang bu.. itu juga demi kebaikan buah hati kita bu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close