Breaking News

Semangat Kebersamaan dan Keceriaan Seluruh Keluarga Besar Yayasan Darul Mukmin Dalam Pesta Rakyat, Gelar Berbagai Lomba Sempena HUT RI ke 78

0 0

RADIOAZAM.ID – Keceriaan dan kebersamaan tergambarkan dari raut wajah seluruh keluarga besar Yayasan Darul Mukmin, saat mengikuti berbagai lomba dalam pesta rakyat dalam ranghka HUT RI ke 78, di halaman SMPIT Darul Mukmin, Kamis (17/8/2023).

Semua karyawan dari seluruh unit dan pengurus yayasan berbaur menjadi satu dalam mengikuti serangkaian perlombaan yang digelar. Beberapa perlombaan yang dibuat dalam konsep pesta rakyat antara lain adalah estafet sarung, tarik tambang, futsal, dan tebak kata.

Manager Personalia dan Pengembangan Karyawan Yayasan Darul Mukmin, Noor Famayani mengatakan, perlombaan dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 dalam konsep pesta rakyat, baru tahun ini digelar dalam konsep berbaur menjadi satu.

“Kalau tahun sebelumnya memang dibuat per unit, dalam menggelar perlombaan atau pesta rakyat. Makanya untuk tahun ini kita lakukan secara bersama-sama, biar nampak gaungnya sehingga diambil alih oleh yayasan selaku penyelenggara,” ujar Noor Famayani.

Dijelaskan Noor Famayani, dari kegiatan pesta rakyat yang dilaksanakan, Yayasan Darul Mukmin menginginkan seluruh karyawan dapat lebih menguatkan kebersamaan dianatara sesama, sehingga semuanya terlibat, mulai dari para guru, TU, cleaning service, petugas kantin, para kepala sekolah, security dan lainnya tanpa terkecuali.

“Memang salah satu tujuannya adalah untuk menguatkan kebersamaan, jadi pada saat bersama kita ingin ada sesuatu yang membahagiakan, sehingga jadi bahagia bersama. Pesta rakyat ini maksudnya memunculkan apa-apa yang lazimnya dilakukan oleh masyarakat, pada saat menyambut hari kemerdekaan. Karena pada saat kita bicara merdeka, maka itu kan ujungnya adalah bahagia, tidak tertindas, tidak tertekan, pokoknya semuanya itu menyenangkan,” ungkapnya.

Maka dari itu kata Noor Famayani lagi, setiap karyawan dari semua unit di Yayasan Darul Mukmin diwajibkan mengikuti semua rangkaian pesta rakyat bersama-sama, sehingga akan muncul kebahagiaan dan kemeriahan melalui semua permainan yang dilaksanakan.

Sedangkan maksud dari kegiatan yang dilaksanakan adalah, pada semua kegiatan dilakukan bersama-sama, maka menjauhkan semua prasangka buruk atau pikiran negatif antara satu dengan yang lainnya, sehingga dikonsep melalui kebersamaan dan semuanya bisa tersenyum penuh keikhlasan dan kebersamaan.

Noor Fmayani berharap, dari semua kegaitan agar diberikan kelancaran sehingga semua karyawan dapat merasakan kebahagiaan, karena semua energi positif memiliki ruang atau wadah untuk dituangkan.

“Karena pada dasarnya kita sebagai orang dewasa, ternyata perlu ruang untuk mengungkapkan yang namanya sifat kekanak-kanakan kita itu, artinya bermain kemudian bahagia dan tertawa bersama itu harapannya,” katanya lagi.

Sebelum menggelar pesta rakyat, terlebih dahulu Yayasan Darul Mukmin melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada pukul 07.30 WIB, dipusatkan di halaman Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, yang dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan, seluruh karyawan dari semua unit tanpa terkecuali, serta para siswa dari kelas 4,5,6 dan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Direktur Yayasan Darul Mukmin, Susilo.

“Setelah upacara barulah kami menggelar pesta rakyat ini, dan semua peserta lomba dikhususkan bagi para karyawan dari semua unit tanpa melibatkan siswa siswi, karena untuk peserta didik sudah digelar perlombaan secara terpisah di masing-masing unit. Seperti siswa SMPIT Darul Mukmin sudah dilaksanakan di awal Agustus, SDIT Darul Mukmin pada Rabu kemarin (16/8/2023) dan TKIT Darul Mukmin pada Selasa kemarin (15/8/2023),” pungkasnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *