KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Seminggu Jelang Masa Jabatan Aunur Rafiq Anwar Hasyim Berakhir, Sampaikan Permohonan Maaf

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan wakilnya, Anwar Hasyim menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat se Kabupaten Karimun, karena masa jabatannya untuk periode 2016-2021 akan berakhir seminggu lagi, tepatnya pada 23 Maret mendatang.

Permohonan maaf itu disampaikan Aunur Rafiq saat sidang paripurna yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Senin (15/3), dalam agenda pembahasan Pengumuman Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2016-2021.

“Mohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat, apabila pada masa kepemimpinan kami sebagai Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun selama lima tahun ini, masih banyak yang belum bisa kami lakukan karena berbagai masalah yang kita hadapi,” kata Rafiq.

Beberapa persoalan yang terjadi seperti kemampuan keuangan daerah khususnya dua tahun terakhir, ditambah lagi kondisi tersebut terjadi ketika Pandemi Covid-19 berlangsung di Kabupaten Karimun.

Dirinya bersama sang wakil, Anwar Hasyim mengaku terus berupaya melakukan berbagai cara, guna menstabilkan perekonomian di Kabupaten Karimun meski dimasa pandemi Covid-19.

Meski demikian, Rafiq mengaku tetap patut disyukuri karena tetap dapat melakukan tindakan, dalam pengendalian Covid-19. Karena sebentar lagi Kabupaten Karimun akan kembali ke zona hijau.

Disamping itu kata Rafiq, kendati perekonomian Kabupaten Karimun saat ini belum pulih. Namun masih tetap dapat terealisasi dengan baik, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri minus tiga persen.

“Kita di Kabupaten Karimun empat persen,” ujarnya.

Rafiq menyadari, berbagai kendala yang dihadapi menjadi hambatan untuk terus melakukan pembangunan. Persoalan penurunan PAD, recofusing anggaran dari pemerintah pusat dan transfer dana pusat, yang terus mengalami penurunan, dan banyak lagi kendala lainnya berdampak kepada proses pembangunan.

“Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi. Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat, atas dukungannya kepada kami yang memimpin Kabupaten Karimun lima tahun dalam periode 2016-2021,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close