Breaking News

Senjata Api Kedinasan di Rutan Karimun Dimusnahkan

0 0

RADIOAZAM.ID – Senjata api kedinasan non organik milik Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun dimusnahkan, karena dalam kondisi rusak dengan jumlah empat pucuk, Rabu (19/10/2022).

Keempat pucuk senjata api yang dimusnahkan yakni jenis Revolver Smith & Wesson kaliber 3.8 mm, yang dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda berlokasi di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Yogi Suhara mengatakan, alasan dimusnahkannya empat pucuk senjata api kedinasan tersebut, memang karena kondisinya sudah rusak berat.

“Senjata api yang dimusnahkan ini merupakan senjata dinas petugas Rutan Karimun, dalam melakukan pengamanan. Karena kondisinya rusak, makanya dimusnahkan,” ujar Yogi.

Setelah dipotong-potong jadi beberapa bagian kecil-kecil menggunakan mesin gerinda, seluruh bagian yang sudah dipotong lalu dikubur dan dicor dengan semen.

Hasil potong senjata api yang telah rusak di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Rabu (19/10/2022)

Dalam melakukan pemusnahan senajata api rusak tersebut, disaksikan oleh sembilan orang dari pihak Kepolisian serta empat orang petugas Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

Saat ini menurut Yogi, Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun dihuni seanyak 570 warga binaan. Sedangkan dalam melakukan pengamanan untuk menjaga ketertiban, petugas dibekali enam pucuk senjata Shot Gun kal 12 Gauge, 10 pucuk senjata Pepper Gun, tiga pucuk pistol P-3A kal 7.65 mm, sembilan pucuk Pelontar Gas air mata, empat pucuk Revolver Smith & Wesson kal 3.8 mm, dan satu pucuk Steyr 1914 kal 6.5 mm.

“Karena ada empat pucuk senjata yang dimusnahkan lantaran rusak berat, maka kondisi Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun saat ini mengalami kekurangan senjata untuk pengamanan,” ungkapnya.

Yogi berharap, agar kedepannya ada penambahan senjata api yang memadai, untuk menjaga keamanan pada Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *