KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Seorang Ibu di Kecamatan Tebing Ketahuan Melakukan Aborsi, Sang Ayah Kubur Janin Yang Telah Digugurkan dan Ditangkap Polisi

RADIOAZAM.ID – Seorang ibu di kawasan Teluk Uma Kecamatan Tebing ketahuan melakukan aborsi atau menggugurkan kandungannya, lalu janin yang telah diaborsi dikubur di sektiar kediamannya.

Kasus tersebut kemudian diketahui aparat kepolisian bermula ketika ibu bernama PS (27) terus mengalami pendarahan, saat dirawat di Rumah Sakit Bhakti Timah di Kecamatan Tebing pada Jum’at kemarin (19/3).

Peristiwa aborsi itu dilakukan PS pada Kamis pagi (18/3). Setelah menggugurkan kandungan, janin yang telah keluar dari rahim itu dikubur di belakang rumah PS. Usia janinnya sekitar enam sampai tujuh bulan. Sang ibu memang tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang pria bernama RA.

Tindakan yang dilakukan dengan cara menggunakan obat itu, ternyata mengganggu kesehatan PS dan dilarikan ke rumah sakit pada malam hari usai melakukan aborsi.

Peristiwa itu juga kemudian dilaporkan oleh pihak RT setempat ke Kelurahan, dan ditindaklanjuti untuk dilaporkan ke aparat kepolisian.

“Janinnya berjenis kelamin perempuan. Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, usia janin sekitar enam atau tujuh bulan,” ujar Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono, Jumat (19/3).

Dikatakan Herie, aborsi yang dilakukan PS menggunakan obat-obatan. Setelah mengeluarkan janin, lalu dikubur oleh RA.

“Jasad janin yang telah dikubur itu kemudian digali kembali, untuk dilakukan pemeriksaan Polisi, jenazah bayinya kita visum,” tambah Herie.

RA sebagai pasangan pria dari PS kemudian ditangkap Polisi, sementara sang ibu saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhakti Timah.

Polisi sejauh ini masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, untuk meminta keterangan terhadap tindakan RA sang ayah biologis dari janin tersebut.(agn)

Related Articles

2 Comments

  1. Banyak orang – orang diluar sana menantikan si buah hati yang belum di kruniai anak , ini malah sudah melakukan tak mau bertanggung jawab , nafsu seytan .

    1. Semoga dapat kita jadikan sebagia pelajaran, minimal untuk diri kita sendiri. Mohon maaf jika informasi atau pemberitan ini terkesan sangat ekstrim, kami hanya memberikan informasi kejadian. Terimakasih atas responnya pak.. Wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close