KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sepanjang Juni Tahun 2022, Sebanyak 1981 Wisatawan Asing Datang ke Karimun

RADIOAZAM.ID – Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun mencatat sebanyak 1981 orang wisatawan manca negara (Wisman), yang adatang ke Kabupaten Karimun sepanjang bulan Juni tahun 2022.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, sejak dibukanya jalur pelayaran internasional di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, kunjungan wisman pun mulai terjadi peningkatan.

“Hingga tercatat jumlah per satu bulan ini saja pada Juni 2022 mencapai 1981 orang wisman yang ke Karimun. Angka tersebut diperoleh dari Imigrasi Tanjungbalai Karimun,” ungkap Ahadian, Rabu (27/7/2022).

Jika dibandingkan kunjungan wisman pada bulan Mei, hanya ada sebanyak 497 warga negara asing (WNA) yang masuk ke Kabupaten Karimun.

Adapun rincian kunjungan wisman di Kabupaten Karimun per bulan Juni 2022 antara lain adalah, 1555 orang warga negara Malaysia, 401 warga negara Singapura, lima warga negara Tiongkok, tiga warga negara Australia, tiga warga negara Korea Selatan, tiga warga negara Belanda, tiga warga negara Myanmar, tiga warga negara Flipina,xdua warga negara Inggris, satu warga negara Amerika Serikat, warga negara Ialia, satu warga negara India, satu warga negara India, satu warga negara Thailand dan dan satu warga negara Spanyol.

Dia meyakini, kunjungan wisman di Kabupaten Karimun akan terus meningkat. Hal tersebut ditopang dengan jumlah armada atau kapal yang berangkat maupun kembali dari Karimun atau tujuan Karimun, dari negara tetangga Malaysia dan Singapura setiap harinya.

“Jika pada awal dibukanya pelayaran internasional di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, agen kapal hanya menyediakan satu trip perjalanan, baik bekerangkatan maupun kepulangan. Namun dalam beberapa hari belakangan ini, jumlah pelayaran sudah bertambah jadi dua kali dan kedepan akan terus terjadi penambahan armada,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close