Breaking News

Setiap Kelurahan di Karimun Akan Terima Rp551 Juta

0 0

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 29 Kelurahan se Kabupaten Karimun bakal mendapatkan kucuran dana, masing masing senilai setengah Miliar atau Rp551 Juta.

“Pengalokasian anggarannya dilakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus langsung Rp551 Juta. Sema seperti Dana Desa (DD),” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka bimbingan teknis peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur pemrintah Kecamatab dan Kelurahan se Kabupaten Karimun, Rabu (26/2), di Gedung Nasional.

Dikatakan Rafiq, pencairan untuk tahap pertama Dana Kelurahan diperkirakan pada April mendatang, namun sampai saat ini masih dalam proses pengajuan, sesuai dengan RKA yang disusun oleh masing-masing Kelurahan, sebagaimana Perbup yang mengatur tentang hal itu.

“Secepatnya dananya bisa keluar, mudah-mudahan dalam triwulan kedua pada April sudah bisa kita cairkan,” ungkapnya.

Rafiq berharap, Dana Kelurahan tidak disalah gunakan dan harus betul-betul punya asas manfaat. Sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Maka dari itu Bimtek ini dilaksanakan bagi aparatur pemerintah Kecamtan dan Kelurahan serta PRK, tentang pelaksanaan Permendagri nomor 130 tahun 2018, dan perbup karimun nomor 46 2019 tentang penggunaaan Dana Kelurahan untuk pengembangan sarana prasarana dan serta kegiatan sosial,” kata Rafiq.

Dia berharap, dengan dimulainya pengalokasian anggaran untuk Kelurahan, dapat membantu pemerataan pembangunan. Dalam pemanfaatannya harus dapat betul-betulmemahaminya, tepat sasaran dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Adapun jumlah peserta dalam Bimtek peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur pemerintah Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Karimun itu, diikuti sebanyak 53 peserta. Yang terdiri dari para Camat, Lurah dan PRK.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *