KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Sidang Gugatan Hasil Pilkada Karimun di MK Dijadwalkan 28 Januari

RADIOAZAM.ID – Gugatan hasil Pilkada Kabupaten Karimun yang dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karimun nomor urut 02, Iskandarsyah Anwar Abubakar telah dijadwalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), untuk dilakukan persidangan.

Dari jadwal yang diperoleh, MK akan menggelar sidang gugatan yang disampaikan pasangan nomor urut 02 pada 28 Januari mendatang, sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun, selaku pihak partai pengusung pasangan calon nomor urut 02, Muhammad Ginastra.

“Jadwalnya sudah keluar, 28 Januari 2021 mulai disidangkan di MK sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Ginas, Selasa (19/1).

Ginas mengatakan, ada sembilan anggota dari majelis hakim di MK yang akan menyidangkan kasus perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Karimun Desember 2020 kemarin. Yang rencananya akan diketuai oleh Dr Anwar Usman SH.MH.

Dia menjelaskan, gugatan yang dilayangkan ke MK sudah teregister sekitar tiga hari yang lalu, dengan Nomor Perkara 68/PHP.BUP-XIX/2021.

Dari nomor register tersebut, diketahui juga akan diikuti oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun selaku pihak termohon. Berikut dengan pihak Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun selaku pihak yang memberikan keterangan.

Seperti diketahui, meski KPU Kabupaten Karimun telah menetapkan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karimun nomor urut 01, Aunur Rafiq Anwar Hasyim lebih unggul dalam hasil penghitungan suara pada proses pleno yang digelar KPU Kabupaten Karimun, namun pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karimun nomor urut 02 mengaku akan melayangkan gugatan ke MK.

Darihasil pleno yang dilaksanakan KPU Kabupaten Karimun, pasangan nomor urut 01 meraih 54.519 suara, dan pasangan nomor urut 02 meraih 54.433 suara. Sehingga kemenangan diperoleh pasangan Aunur Rafiq Anwar Hasyim, dengan selisih kemenangan hanya 86 suara.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close