KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Siswa SDIT Darul Mukmin Dilatih Agar Gemar Sholat Tahajud

134 Peserta Ikuti Mabit di Lingkungan Sekolah

RADIOAZAM.ID – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin dilatih dalam menumbuhkan semangat beribadah sejak dini, dalam bentuk kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), yang digelar di lingkungan sekolah pada Jumat malam (28/2).

Dalam kegiatan mabit itu, diikuti sebanyak 134 siswa dari kelas 4 dan kelas 5. Berbagai macam rangkaian kegiatan mereka ikuti, dengan dipandu oleh para guru dan termasuk Kepala SDIT Darlul Mukmin, Alfitriadi.

Kepala SDIT Darul Mukmin, Alfitriadi menjelaskan, tujuan dari kegiatan Mabil tersebut adalah untuk membiasakan diri dan menumbuhkan semangat beribadah bagi para siswa siswi SDIT Darul Mukmin.

Dikatakan Alfitriadi, rangkaian kegiatan dalam mabit tersebut antara lain, gotong royong bersih-bersih lingkungan sekolah, lomba ranking I, motivasi Islami, qiyamullail (sholat tahajud-red).

“Mabit adalah salah satu dari sekian banyaknya kegiatan, yang tujuannya untuk menumbuhkan kebiasaan baik bagi anak-anak. Dengan memberikan pengalaman kepada para siswa tentang qiyamullail dan bermunajat kepada Allah SWT,” kata Alfitriadi.

Dikatakannya, penekanan serta maksud dalam sholat tahajud itu adalah, ditengah malam sunyi dengan harapan doa-doa yangg dipanjatkan menembus langit (diijabah), sehingga menanamkan keyakinan kepada siswa akan kedekatan dan kebergantungan hanya kepada Allah SWT.

Adapun materi yang disampaikan dalam Mabit tersebut adalah adab Islami serta baktiku kepada ayah dan ibu.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close