KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Siswa Siswi TKIT Darul Mukmin Berhasil Memukau Bupati Karimun dan Para Pejabat

Dalam Penampilan 99 Asmaul Husna Pada Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten dan Pokja Bunda PAUD

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta para tamu undangan merasa takjub dan terpukau, atas penampilan 99 Asmaul Husna berikut dengan gerakan oleh tujuh orang siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TKIT) Darul Mukmin,pada acara pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Karimun dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Kamis (24/3/2022).

Anak-anak yang menggemaskan itu memecah suasana yang sebelumnya hening, seketika para pejabat di jajaran OPD Pemkab Karimun dan FKPD bertepuk tangan, memberikan semangat didalam pembacaan Asmaul Husna.

“Terimakasih atas penampilan Asmaul Husna yang oleh anak-anak kita dari TKIT Darul Mukmin. Tadi sempat saya sampaikan ke Pak Kakanmenag, anak-anak kita saja hapal, mungkin kita tidak hapal. Dari 99 itu paling yang kita hapal sekitar 20, ini luar biasa mereka adalah anak-anak yang cerdas,” ujar Aunur Rafiq dalam sambutannya seraya mengomentari tampilan siswa sisi TKIT Darul Mukmin.

Tentu kata Rafiq lagi, para orang tua dari anak-anak TKIT Darul Mukmin itu, akan merasa bangga melihat anaknya cerdas seperti itu.

“Kita doakan smeoga anak-anak ini jadi generasi penerus, sholeh dan sholehah, yang bisa menggantikan kita pada saatnya dimasa akan datang,” ungkap Rafiq.

Menurutnya, tugas kita kedepan semakin berat. Tidak hanya memberikan pendidikan formal, bagi kita umat muslim punya tangguungjawab yang lebih besar lagi, dalam hal ini harus memebrikan pendidikan-pendidikan dasar keagamaan yang kuat, sehingga kualitas anak-anak akan seimbang dan sejalan dengan pendidikan formal.

“Jika dilandasi dengan iman dan takwa yang baik, maka generasi akan datang insyaallah memiliki kualitas yang dapat kita harapkan, dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Sementara itu, Kepala TKIT Darul Mukmin, Dina Marlina Lubis mengatakan, Asmaul Husna merupakan suatu program unggulan di TKIT Darul Mukmin, sehingga dalam penampilan Asmaul Husna pada kegiatan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Karimun serta Pokja Bunda PAUD, para anak-anak didiknya telah terbiasa dengan hafalan Asmaul Husna berikut dengan gerakan.

“Alhamdulillah anak-anak kami sukses mempersembahkan Asmaul Husna dihadapan para pejabat. Alasan memilih tema Asmaul Husna, karena kami merupakan TK berbasis Islam, sehingga yang ditampilkan pun tentu mengusung tema tentang keislaman. Yang pastinya jarang ada anak-anak bisa hapal sampai tuntas, namun bagi TKIT Darul Mukmin hal tersebut bukan sebuah masalah,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close