KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Siswa Siswi TKIT Darul Mukmin Diajak Doa Bersama Sebelum Belajar Tatap Muka Dikelas

RADIOAZAM.ID – Hari pertama Pembelajaran tatap Muka Terbatas (PTMT), Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin mengawali kegiatan dengan menggelar doa bersama, Senin (4/10).

Kepala TKIT Darlum Mukmin, Dina Marlina Lubis mengatakan, setelah mengikuti doa bersama, para siswa baru diberikan materi penguatan motorik kasar dan halus.

“Tidak ada kendala dihari pertama pelaksanaan PTM, karena persiapan sekolah sudah 100 persen. Orang tua wali murid bersama komite, juga mendukung 100 persen diberlakukannya belajar di kelas, dibuktikan dengan surat pernyataan setuju,” papar Dina saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, sesuai kebijakan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, maka TKIT Darul Mukmin membagi kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi dua shift, yakni pukul 07.45 WIB dan pukul 09.45 WIB.

Secara keseluruhan, terdapat 43 siswa di TKIT Darul Mukmin, dan dihari pertama masuk sekolah hanya dihadiri oleh 90 persen anak, sisanya berhalangan hadir dan sebagian sedang berada diluar kota.

Dari jumlah total siswa, dibagi kedalam tiga romgbongan belajar (rombel), dan masing-masing rombel terdiri dari 16 anak.

“Waktu belajar anak-anak di kelas hanya sampai Kamis, dan hari jumat sabtu libur,” tambah Dina.

Dina menjelaskan, untuk memaksilmalkan PTM maka TKIT Darul Mukmin mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, hal ini berlaku untuk guru, murid dan wali murid.

“Seperti menggunakan masker dari rumah sampai di sekolah cek suhu, cuci tangan sebelum dan sesudah masuk kelas, menggunakan handsanitizer, dan jaga jarak,” ujarnya.

Kebijakan ini disambut antusias wali murid, yang seluruhnya menyatakan setuju dan menandatangani surat dari sekolah.(cr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close