KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Siswa Siswi TKIT Darul Mukmin Diajari Cara Berdagang

Pada Kegiatan Market Day

RADIOAZAM.ID – Puluhan sisawa siswi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin diajari cara berdagang, dengan metode berjualan berbagai jenis makanan dan minuman ringan, makanan instan atau junkfood dan aneka kue, Jumat (14/2), di lingkungan TKIT Darul Mukmin.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa digelar oleh TKIT Darul Mukmin, dengan tema Market Day. Yang melibatkan para guru dan orang tua siswa siswi. Bahkan para pelajar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin tidak menyia-nyiakan menu dagangan yang dijajakan para teman kecil (sebutan siswa siswi TKIT Darul Mukmin).

Kepala TKIT Darul Mukmin, Noorfamayani menjelaskan, Market Day merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bagi teman kecil. Dengan model pembelajaran mengadopsi cara atau metode minimarket, yang dilengkapi dengan kasir.

“Menu yang dijual mulai dari kerupuk, minuman, makanan cepat saji atau junkfood, kue dan banyak lagi. Para siswa memanfaatkan Market Day ini dengan antusias, mereka diberikan oleh orang tuanya uang untuk berbelanja maksimal sebesar Rp10.000, dalam bentuk uang pecahan Rp2000 lima lembar,” jelas Noorfamayani.

Maket Day di TKIT Darul Mukmin, Jumat (14/2)

Dia menyebutkan, tujuan dari Market Day adalah membangun dan menumbuhkan jiwa enterpreneurship Islami bagi para siswa siswi TKIT Darul Mukmin.

“Karena, berdagang merupakan salah satu sunah Rasulullah. Sehingga kita ajarkan mereka sejak dini bagaimana cara menjadi pedagang yang baik dan benar,” tambahnya.

Tujuan lainnya lanjut Noorfamayani adalah, belajar dengan cara melakukan langsung. Artinya, mereka langsung praktek sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan Market Day.

“Disamping itu, tujuan dari Market Day ini adalah memberikan pembelajaran bagi teman kecil tentang komunikasi dua arah, percaya diri, berani, aktif, bertanggungjawab. Dan yang tak kalah pentingnya adalah, sabar menunggu antrian,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close