Breaking News

Siswa Siswi TKIT Darul Mukmin Ikuti Fun Day Water, Berbasah-Basahan Sambil Latih Stimulus Sensorik Anak

0 0

RADIOAZAM.ID – Keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah para siswa siswi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Darul Mukmin, saat basah-basahan bermain air dalam kegiatan Fun Day Water, Rabu pagi (8/3/2023) di halaman sekolah.

Masing-masing anak telah mempersiapkan diri dengan pistol air, yang akan digunakan untuk bermain air bersama teman-teman kelasnya di halaman sekolah, berbaur dengan majelis guru.

Kegiatan diawali dengan pengarahan oleh guru dilanjutkan dengan senam bersama, lalu mempersiapkan keperluan dalam games yang akan diikuti.

Sebelum memulai permainan, para teman-teman kecil (sebutan akrab siswa siswi TKIT Darul Mukmin) diberi pertanyaan mengenai manfaat air. Masing masing mereka menjawab dengan penuh semangat dan mencari ide agar jawabannya tidak sama dengan temannya.

Dalam kesempatan itu, para guru TKIT Darul Mukmin telah mempersiapkan beberapa jenis permainan, mulai dari menembak menggunakan pistol air dengan sasaran adalah botol plastik bekas, mengisi air menggunakan spons, mengisi air kedalam boto yang banyak lubang, memindahkan bola dan estafet air.

Kepala TKIT Darul Mukmin, Dina Marlina Lubis mengatakan, alasan memilih tema air dalam kegiatan tersebut adalah, karena melalui media air akan memberikan sensasi kebahagian pada teman-teman kecil.

Ssiwa siswi TKIT Darul Mukmin menggunakan pistol air saat bermain dengan teman kelasnya, Rabu (8/3/2023)

“Setiap anak akan senang jika dizinkan berlama-lama bermain air. Sesuai dengan nama kegiatan hari ini adalah Fun Day Water,” jelas Dina Marlina Lubis.

Adapun tujuan dari kegiatan Fun Day Water adalah, untuk memberi stimulus sensorik pada anak, karena saat bermain air anak akan merasakan basah, mendengar percikan dan guyuran air secara langsung.

“Hal ini akan melatih kemampuan sensorik anak, terutama dalam menggunakan panca inderanya,” katanya.

Disamping itu, Saat bermain air maka keterampilan motorik kasar anak akan berkembang dan aktif bergerak. Sehingga hal ini akan membantu proses tumbuh kembang, serta kemampuan gerak anak, termasuk koordinasi mata dan tangan.

Dina Marlina Lubis berharap, melalui kegiatan Fun Day Water agar dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna, bagi siswa siswi TKIT Darul Mukmin dimasa usia keemasan mereka.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *