Breaking News

Siswa SMKN Kundur Utara Raih Juara Pertama Dalam Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Kepri, Ciptakan Lagu Dengan Tema Pemuda Melayu

0 0

RADIOAZAM.ID – Pelajar di SMK Negeri Kundur Utara, berhasil merasih prestasi dan mengantarkan nama sekolahnya menjadi terbaik I dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Kepri.

Siswa yang dimaksud adalah M.Farryzuan Sapriyan, siswa kelas X jurusan Teknik Pengelasan, ia meraih juara terbaik pertama untuk cabang Lomba Cipta Lagu, yang dilaksanakan secara daring sejak awal Juni 2023 hingga Juli 2023.

Atas prestasinya itu, M.Farryzuan Sapriyan akan mewakili Provinsi Kepri dalam ajang serupa untuik tingkat nasional, yang dilaksanakan mulai Juli 2023 hingga Agustus 2023 ini.

Dari delapan cabang lomba FLS2N SMK yang diperlombakan, SMK Negeri Kundur Utara menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Karimun, yang berhasil meraih juara satu.

“Saya sangat bangga, pertama kali ikut lomba langsung bisa juara satu di tingkat Provinsi.Tentunya dengan bimbingan bapak ibu guru dan pelatih, saya akan berusaha agar di tingkat nasional bisa memberikan hasil terbaik, mohon doanya semua,” ujar M.Farryzuan Sapriyan, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu, guru pelatih cipta lagu, Harja mengatakan, lagu yang diciptakan oleh peserta didik tersebut, diangkat dari tema semangat pemuda Melayu khususnya di Kecamatan Kundur Utara.

“Lagu yang ditampilkan dalam FLS2N itu berjudul Takkan Melayu Hilang di Bumi. Sejak awal kami bimbing anak ini memang sudah punya gagasan yang bagus. Sebagai pelatih, kami tinggal membantu memoles komposisi dan aransemennya. Selebihnya, anak yang berkreasi, termasuk dalam pembuatan lirik, vokal dan musiknya,” ujar Harja.

Sedangkan guru pembimbing dari M.Farryzuan Sapriyan bernama Delvi menyebutkan, FLS2N SMK tingkat nasional tahun ini akan dilaksanakan dalam dua babak, yaitu babak semifinal yang masih dilaksanakan secara daring.

Dalam babak tersebut, peserta akan dinilai oleh dewan juri dan kemudian akan dipilih 10 besar nasional, sedangkan pertandingannya nanti akan berlangsung secara luring.

“Nanti kalau tembus ke final di tingkat nasional, peserta langsung menciptakan lagu di depan dewan juri sesuai tema yang diberikan. Mohon doanya, semoga anak kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Karimun di kancah nasional,” ucap Delvi.

Setelah juara pertama diraih oleh siswa SMKN Kundur Utara, maka untuk juara kedua diraih oleh SMKN 5 Batam, dan juara 3 diraih oleh SMKN 6 Batam. Turut mewakili Kabupaten Karimun, SMKN 2 Karimun juga berhasil meraih juara 2 untuk bidang lomba Kriya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *